Musisi Tanah Air Ari Lasso baru saja merilis lagu barunya bertajuk “Malaikat Itu Nyata”

5 Tahun Hiatus, Ari Lasso Kembali Dengan Single Baru

Sondang | Hiburan | 02-10-2021

PARBOABOA, Jakarta – Musisi Tanah Air Ari Lasso baru saja merilis lagu barunya setelah 5 tahun hiatus. Lagu tersebut bertajuk “Malaikat Itu Nyata” dan telah tersedia di semua platform digital.

Kembalinya Ari Lasso juga sekaligus penanda dirinya bergabung ke dalam label MyMusic. Lagu ini diciptakan oleh Ahmad Fredy yang juga merupakan pencipta dari hits single Anji berjudul Bidadari Tak Bersayap dan juga lagu dari Cakra Khan Kekasih Bayangan.

Lagu ‘Malaikat Itu Nyata’ juga digarap dengan sangat apik oleh seorang arranger hebat Indonesia yaitu Tohpati.

Malaikat Itu Nyata merupakan lagu cinta yang bercerita tentang seseorang yang menyadari bahwa dirinya memiliki pasangan yang layaknya seperti seorang malaikat dalam hidupnya. Yang selalu ada di kondisi sulit maupun bahagia serta menjadi orang yang paling mengerti akan kondisinya. 

Bukan sekadar lagu bertema cinta biasa, Lagu Malaikat Itu Nyata merupakan sebuah ungkapan terdalam dan juga apresiasi dari seseorang yang sangat bahagia karena merasa telah bertemu dengan orang yang benar-benar telah melengkapi hidupnya.

Tampaknya lagu Ari Lasso ini tak akan mengalami kesulitan untuk diterima oleh penggemar musik tanah air. Terbukti sejak cuplikan lagu tersebut diunggah Ari Lasso, tak sedikit netizen yang langsung menyukai lagu Malaikat Itu Nyata.

Entah kebetulan atau memang disengaja, selain merilis lagu baru, Ari Lasso juga memperkenalkan mode rambut terbarunya dengan gaya yang berbeda dari biasanya. Kali ini Ari Lasso memilih mode yang lebih pendek dari yang biasanya.

Akan tetapi, di balik perilisan single ini, Ari Lasso menyebut bahwa lagu 'Malaikat Itu Nyata' merupakan projek bermasalah. Rupanya hal tersebut berkaitan dengan kisah di balik single yang ditemukan Ari Lasso sejak 3 tahun lalu. Menurut Ari Lasso, lagu ini seperti projek yang terbengkalai.

"Lagu ini aku temukan 3 tahun lalu. Ada sebuah projek terbengkalai," ujar Ari Lasso dalam sesi konferensi pers virtual, Jumat (1/10).

"Lagu ini penuh masalah banget," lanjutnya.

Namun, sejak awal menemukan lagu ini, Ari Lasso langsung merasa jatuh cinta dan ingin sekali membawakannya. Memasuki masa produksi, ternyata terdapat berbagai problem hingga membuat lagu ini ditunda perilisannya.

"Akhirnya masuk masa produksi. Tahun lalu, aku tag Tohpati tanggal 24 Desember 2020. Rencana rilis Februari 2021, tapi Januari aku kena covid," cerita Ari Lasso.

Tak sampai di situ, masalah lainnya pun ditemui Ari Lasso menjelang pengambilan gambar untum video clip.

"Mau mulai syuting video clip di Yogyakarta tapi mulai PPKM. Ditunda sampai tanggal 4 Agustus jadwal syuting aku tapi aku sakit," lanjutnya.

"Waktu itu padahal aku sudah mandi, MUA sudah di rumah tapi tiba-tiba aku sakit terus ke rumah sakit," kata Ari Lasso.

"Syuting diundur 18 Agustus lalu aku langsung operasi," sambungnya.

Ari Lasso pun bersyukur kini lagu yang sangat dicintainya ini pun resmi dirilis setelah melewati berbagai kejadian yang kurang menyenangkan.

"Akhirnya sekarang berhasil dirilis atas berkat rahmat Tuhan," tutup Ari Lasso.

Tag : #hiburan    #single baru ari lasso    #ari lasso kembali   

Baca Juga