Salah satu atlet wushu yang berlatih untuk PON di Papua

Optimis Bawa 5 Emas, Atlet Sumut Lakukan Evaluasi Sebelum Berangkat PON

Sondang | Olahraga | 23-09-2021

PARBOABOA, Medan - Pengurus Provinsi Wushu Indonesia (Pengprov WI) Sumatera Utara (Sumut) menargetkan atletnya mampu membawa pulang lima medali emas di Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua yang berlangsung 2-15 Oktober 2021 mendatang.

Pembina Pengprov WI Sumut, Chairul Azmi Hutasuhut di Medan, Rabu (22/9) mengatakan, target lima emas dinilai realistis sebab persaingan pada PON tahun ini sangat sengit, terutama dari Jawa Tengah dan Jawa Barat.

"Ini target mereka 5 emas. Persaingan lebih ketat. Jawa Tengah sekarang sangat menonjol di nomor sanda nya (tarung)," katanya.

Meski begitu, Chairul optimis Sumut bisa bersaing dengan provinsi lain, apalagi Sumut juga diperkuat sejumlah atlet pelatnas seperti Harris Horatius dan Juwita Niza Wasni.

"Anak-anak sudah siap bertempur di sana. Kita tetap berharap di nomor taulo seperti Harris bisa menjadi yang terbaik. Juga ada Niza Juwita, ada Freddy dan Charles," katanya.

Ia juga mengatakan karena pandemi COVID-19, pihaknya meniadakan untuk try out ke luar negeri. Hal ini tentu menjadi kendala bagi atlet selama persiapan PON.

Namun, WI Sumut sudah menggelar simulasi pertandingan untuk evaluasi mereka sebelum berangkat menuju PON.

Pada PON Papua, kontingen wushu Sumut berkekuatan 26 orang, terdiri dari 19 atlet, 5 pelatih dan 2 ofisial.

Tag : #olahraga    #pon    #sumut   

Baca Juga