Sean dan Ricardo Gelael saat persiapan di ajang Sprint Race Meikarta.

Ayah-Anak Sean dan Ricardo Gelael akan bersaing di Danau Toba Rally 2021 Parapat

Maraden | Olahraga | 09-12-2021

PARBOABOA, Jakarta – Pebalap nasional Sean Gelael akan kembali turun di ajang reli. Dia mengkonfirmasi akan turun di Kejuaraan Nasional Rally putaran 1 dan 2 dengan tajuk Danau Toba Rally 2021 di Aek Nauli, Parapat, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, pada 11-12 Desember mendatang.

Sean yang telah selesai mengikuti World Endurance Championship (WEC) 2021 bersama JOTA Sport, kini dapat mengikuti ajang-ajang balapan dalam negeri seperti sprint rally di Meikarta akhir November lalu.

"Saya ingin meramaikan reli nasional. Dengan adanya event Reli Medan ini, ke depannya bakal banyak reli di Indonesia yang membawa reli nasional naik level ke internasional," ujar Sean Gelael.

Sean dikabarkan akan turun di ajang Danau Toba Rally 2021 bersama Tim Jagonya Ayam dengan menggunakan mobil Citroen C3 R5 yang digunakanya di ajang yang sama dua tahun lalu.

Pebalap 25 tahun itu akan tampil pada Kejurnas Danau Toba Rally 2021 bersaing dengan ayahnya yang akan turun juga.

Ayah Sean, yakni Ricardo Gelael dikenal sebagai pebalap reli senior Indonesia yang pernah turun dalam ajang word Rally Championship (WRC) Sumatera Utara pada 1997 silam.

"Saya kangen reli, jadi mau turun lagi. Terakhir reli 12 tahun lalu, semoga masih ingat cara mengemudinya. Ingin tahu beda reli zaman sekarang dan dulu”, ujar Ricardo di kantornya, Jakarta Selatan, Selasa (7/12/2021) sore WIB.

Ajang Danau Toba Rally 2021 disebut-sebut akan menjadi moment comeback'nya Ricardo Gelael ke dunia reli.

Ricardo yang kini berusia 62 tahun itu menyebut dirinya akan bernostalgia dengan metode rally yang tentunya sedikit berbeda pada saat ini dibanding saat diriya aktif sebagai pereli dulu.

"Akan sangat menyenangkan bisa turun lagi. Saya hanya ingin sedikit bernostalgia," sambungnya.

Sean dan Ricardo Gelael akan bertanding dengan 54 pebalap lainnya di ajang Danau Toba Rally 2021 nanti.

Event yang akan digelar selama dua hari itu akan memperlombakan 6 SS dengan jarak tempuh total 79,46 km pada hari pertama. Dan dihari kedua juga ada 6 SS dengan jarak tempuh 78,90 km.

Danau Toba Rally 2021 dengan lokasi Special Stages di kawasan HTI TPL memang memiliki sejarah yang sangat berarti bagi para perally nasional dan juga dunia.

Pasalnya rute Aek Nauli adalah salah satu trek terbaik di dunia yang sudah diakui para atlit rally papan atas Internasional. Bahkan sebagian besar treknya merupakan bagian dari trek yang sama saat kejuaran rally dunia, World Rally Championship (WRC) tahun 1997.

Tag : #sean gelael    #ricardo gelael    #rally danau toba 2021    #danau toba rally 2021    #rally   

Baca Juga