Ilustrasi Google Meet

Baru, Google Meet Kini Bisa Tampung Hingga 500 Peserta

Wanovy | Teknologi | 18-11-2021

Aplikasi video conference Google Meet telah meningkatkan kapasitas hingga 500 peserta dalam satu panggilan pertemuan konferensi video.

Dikutip dari CNN, Rabu (17/11/2021), ketersediaan peningkatan kapasitas peserta itu dimulai hari ini dengan peluncuran yang diharapkan bergulir pada Jumat (19/11/2021).

Penambahan hingga 500 peserta ini berlaku untuk pengguna Google Workspace Business Plus, Enterprise Standard, Enterprise Plus, dan Education Plus.

Pilihan ini tidak tersedia untuk pengguna Google Workspace Essentials, Business Starter, Business Standard, Enterprise Essentials, Education Fundamentals, Frontline, Nonprofits, the Teaching and Learning Upgrade, atau G Suite Basic and Busines.

Pelanggan Workspace, G Suite dan pengguna gratis hanya dibatasi dengan 100 peserta. Pelanggan yang membutuhkan kapasitas lebih disarankan untuk meningkatkan opsi berlangganan untuk menambah kapasitas peserta.

Sedikit berbeda, pengguna layanan Business Standard, Enterprise Essentials, Essentials, G Suite Business, dan Nonprofits bisa mengadakan meeting dengan kapasitas peserta yang sedikit lebih besar, yakni hingga 150 pengguna.

"Dengan meningkatkan ukuran meeting, kami berharap Anda akan lebih mudah untuk terhubung dan berkolaborasi dengan kolega, klien, dan pelanggan," tulis Google sebagaimana dihimpun dari Blog Google, Kamis (18/11/2021).

Untuk menggunakannya, sebelumnya pengguna Google Meet dapat upgrade ke Google Workspace Standard berharga UDD 6 atau sekitar Rp85.500 per bulan untuk meningkatkan jumlah lisensi yang dapat digunakan 100 sampai 150 partisipan.

Sementara Google Workspace Plus, dengan biaya USD 18 atau sekitar Rp256 ribu per bulan untuk memiliki kapasitas 250 peserta.

Selain menambah kapasitas peserta pada layanan Google Meet, Google turut menambahkan fitur live streaming yang memungkinkan pengguna untuk menyiarkan video secara langsung kepada 100.000 penonton sekaligus.

Fitur live streaming di Google Meet ini baru akan tersedia bagi pelanggan Enterprise Plus, Enterprise Standard, Education Plus, dan Teaching dan Learning Upgrade.

Tag : #google    #meet    #video conference    #meeting    #online   

Baca Juga