Laga Freiburg kontra Bayern Munchen sempat terhenti karena adanya kesalahan pergantian pemain (Foto: Goal.com)

Kalahkan Freiburg 4-1, Bayern Munchen Mainkan 12 Pemain, Kok Bisa?

Michael | Sepakbola | 03-04-2022

Parboaboa.com – Bayern Munchen sempat memainkan 12 pemain di lapangan di penghujung laga kontra Freiburg yang berakhir dengan skor 4-1 untuk kemenangan mereka, Sabtu (2/4/) malam.

Die Roten saat itu sedang unggul dua gol ketika terjadi kesalahan di menit-menit akhir laga Liga Jerman tersebut.

Permasalahan itu pada akhirnya bisa diselesaikan, meski harus menunda pertandingan untuk waktu yang cukup lama.

Apa yang terjadi di pertandingan Bayern Munchen vs Freiburg?

Sekitar menit ke-80, sebuah pergantian pemain Bayern Munchen memicu kekacauan di lapangan.

Niklas Sule dimasukkan sebagai pengganti Corentin Tolisso, yang terpaksa keluar karena sakit perut meski sendirinya merupakan pemain pengganti.

Di saat yang sama, Bayern juga memutuskan untuk menarik Kingsley Coman dan memasukkan Marcel Sabitzer.

Sule dan Sabitzer masuk sebelum Coman keluar lapangan, sehingga Bayern sempat bermain dengan 12 pemain.

Pertandingan sempat berjalan beberapa detik sebelum dihentikan dan kesalahan jumlah pemain tersebut dibenarkan. Dan Marcel Sabitzer lalu mencetak gol keempat Die Roten sebelum peluit panjang tanda pertandingan berakhir dibunyikan.

“Niklas Sule masuk dan saya tidak sadar tidak ada pemain Bayern yang keluar,” ucap bek Freiburg Nico Schlotterbeck kepada Sky Sports setelah pertandingan berakhir.

“Lalu laga berlanjut, saya awalnya menghitung jumlah pemain dan memberitahu wasit. Sepertinya kalau tidak saya laporkan, dia tidak akan sadar.”

Kenapa Bisa Terjadi ?

Menurut Julian Nagelsmann, pelatih Bayern, kesalahan terletak pada papan pergantian elektronik, dan begitu kesalahan tersebut disadari, Die Roten langsung memperbaikinya.

Alih-alih nomor punggung Coman, yakni No.11, papan pergantian malah menunjukkan No.29, dan tidak ada pemain Bayern yang memiliki nomor punggung tersebut.

“Situasi yang tidak jelas. Coco (Tolisso) sakit perut dan langsung masuk ruang ganti. Coman tidak tahu dia seharusnya keluar dan menetap di lapangan selama delapan sampai sembilan detik. Tapi tidak sampai mengubah jalannya pertandingan,” ucap Julian Nagelsmann kepada reporter.

Kesalahan tersebut memang hanya berlangsung beberapa saat saja, tetapi Freiburg tetap merasa kesal.

“Itu tadi adegan yang sangat janggal yang belum pernah saya alami. Apakah itu berdampak? Saya belum bisa menilainya sekarang,” ucap direktur olahraga Freiburg Jochen Saier.

“Wasit mengevaluasinya untuk waktu yang lama sebelum melanjutkan pertandingan. Akankah Freiburg protes? Sekarang harus tenang dulu dan dipikirkan sebaik mungkin,” pungkasnya.
 

Tag : #liga jerman    #bayern munchen    #sepakbola    #freiburg   

Baca Juga