BNNK Pematangsiantar Saat Menggelar Razia Di Kost Debora Jl.Kasad Pematangsiantar

BNN KOTA Pematangsiantar Mendapati 9 Orang Penghuni Kamar Kost Positif Narkoba

maraden | Daerah | 07-07-2021

Sebanyak 9 orang positif menggunakan narkoba saat di test dalam razia yang digelar Badan Narkotika Nasional Kota Pematangsiantar di sejumlah kamar kost di Pematangsiantar. Pada Selasa(6/7/2021).

Razia terhadap penghuni kamar kost, diantaranya Debora Kost yang berada di Jalan Kasad, Kelurahan Bukit Sofa Kecamatan Siantar Sitalasari pada siang sekitar jam 13:00 wib. Dalam razia tersebut, BNNK Siantar tidak menemukan barang bukti narkotika.

Para penghuni kost di test urine dan sejumlah 9 orang dinyatakan positif menggunakan narkoba, dari 9 orang tersebut, 7 diantaranya pria dan 2 lainnya wanita.

Kepala Seksi pemberantasan, Kompol Pierson Ketaren mengatakan, personel mengadakan pemerikasaan tidak hanya menyasar kamar kost tetapi juga warung internet (warnet) dan lokasi lain untuk mendeteksi peredaran narkoba sejak dini.

Kami rutin melaksanakan razia ini dan kebetulan kita juga mendapat dukungan dari pihak Pemerintah Kota Pematangsiantar. Kegiatan ini untuk melihat dan mendeteksi peredaran narkoba di kota Siantar ini, Jelas Pierson.

Pierson juga mengatakan, terhadap ke 9 orang yang terjaring akan dilakukan asessment untuk menentukan sejauh mana keterlibatan merraka dalam pengunaan narkoba, agar dapat diputuskan apakah harus direhabilitasi atau rawat inap.

Tag : #hukum   

Baca Juga