Bruno Catanhede mencetak dua gol pada kemenangan 3-2 Persib Bandung atas Madura United (Foto: MO Persib)

Brace Bruno Catanhede Cetak Rekor Baru di Persib Bandung

Michael | Sepakbola | 14-03-2022

Parboaboa.com - Persib Bandung berhasil menjaga peluang untuk menjuari BRI Liga 1 2021/2022, setelah mengalahkan Madura United pada pertandingan pekan ke-31 yang sangat sengit, dengan skor 3-2. Bruno Cantanhede mencetak dua gol pada kemenangan Persib pada laga itu

Penyerang asal Brasil yang sempat diragukan penampilannya itu mencetak dua gol ke gawang Laskar Sapeh Kerrab. Ini merupakan kali kedua secara beruntun Bruno mampu mencetak dua gol (Brace), setelah pada pekan lalu membobol gawang dari Arema FC.

Tak disangka, ternyata Brace dari Bruno tersebut merupakan rekor baru untuk Persib Bandung. Itu merupakan Brace kesepuluh Persib musim ini, dan yang terbanyak sepanjang era Liga Indonesia. Sebelumnya, pemain lain sudah mengukir rekor serupa.

Eks penggawa Persib, Wander Luiz telah mencetak tiga kali Brace, lalu ada Beckham Putra Nugraha (2), Rashid Bassim (2), dan David da Silva (1). Tentunya ini menjadi pencapaian bagus untuk Bruno, yang ada pada awal putaran kedua dicap sebagai rekrutan gagal, bahkan sering sekali dicadangkan.

Jumlah sepuluh Brace sudah melampaui delapan Brace yang dicetak para pemain Persib ketika menjuarai Liga Indonesia tahun 1994/1995. Ketika itu, delapan Brace Persib dibuat oleh Sutiono Lamso (4), Tatang Suryana (2), dan Asep Kustiana (2).

Robert Rene Alberts, pelatih Maung Bandung, bersukacita timnya kembali mengamankan pertandingan dengan raihan kemenangan. Untuk pelatih asal Belanda itu, kemenangan atas Madura United memang pantas diterima Persib karena bermain lebih baik.

“Ini kemenangan yang layak buat kami setelah tampil mendominasi dan membuat sejumlah peluang. Kami memainkan permainan cepat hingga kami unggul 2-0 di babak pertama. Tapi kami pun tahu Madura United bisa bangkit di tengah-tengah pertandingan.”

“Selamat kepada para pemain yang telah memenangkan satu pertandingan di tengah jadwal yang sangat padat. Sekarang kami memiliki poin yang sama lagi dengan Bali United dan kita lihat apa yang akan mereka lakukan pada pertandingan selanjutnya,” tutup sosok pelatih yang identik dengan kacamata itu.
 

Tag : #Persib Bandung    #Bruno Catanhede    #BRI Liga 1    #Sepakbola    #Madura United   

Baca Juga