Adama Traore jalani tes medis di Barcelona (Sumber Foto: Instagram/@fcbarcelona/@adamatrd37)

Bursa Transfer: Adama Traore Tiba di Barcelona dan Jalani Tes Medis

Michael | Sepakbola | 29-01-2022

Parboaboa.com – Penyerang sayap berbadan kekar asal Spanyol, Adama Traore sudah tiba di Barcelona untuk menjalani tes medis sebelum di resmikan menjadi penggawa baru Blaugrana yang didatangkan dari Wolverhampton.

Traore sebelumnya sempat dikaitkan dengan sejumlah klub besar Eropa. Sebab ia bermain sangat baik bersama Wolves. Pada akhirnya Barcelona yang berhasil mendapatkan jasa Traore. Wolverhampton sepakat melepas Traore dengan status pinjaman.

Namun, Barcelona punya opsi untuk membeli Traore secara permanen. Jika opsi itu diaktifkan maka Blaugrana harus membayar 25 juta pounds kepada Wolverhampton.

Menurut laporan yang dikeluarkan lama resmi Sky Sports (28/01/2022), Adama Traore sudah tiba di Spanyol dan akan menjalani tes medis pada hari Jumat (28/01/2022) sore waktu setempat.

“Adama Traore tiba di Barcelona untuk menyelesaikan kepindahannya dari Wolverhampton. Termasuk klausul opsi pembelian secara permanen sebesar 30 juta euro, yang tidak wajib,” dikutip dari laman resmi Sky Sports.

Mengingat penyerang sayap berusia 26 tahun itu juga sudah menyepakati perjanjian pra-kontrak bersama Blaugrana dengan durasi lima tahun. Dengan begitu, dirinya dipastikan akan kembali pulang kerumah lamanya, Camp Nou.

Traore bukan nama yang baru bagi Barcelona. Ia pernah menimba ilmu di akademi La Masia punya Blagurana.

Di sisi lain, Ousmane Dembele dipastikan sudah tidak akan mendapatkan tempat lagi di skuad asuhan  Xavi Hernandez. Jika pemain baru ini telah diresmikan, Dembele pun akan dipastikan menjadi penghangat bangku cadangan.

Bahkan kesempatan bermain pun mustahil akan didapatkan oleh penyerang sayap Timnas Prancis itu. Pilihan terbaik Dembele saat ini adalah pindah jika memang tidak mau hanya menjadi penonton dari bangku cadangan.

Seperti yang diketahui, hubungan Barcelona dengan Ousmane Dembele sedang memanas. Pasalnya, negosiasi kontrak Dembele berjalan sangat panjang dan menemui jalan buntu.

Salah satu penyebab kedua pihak sulit mencapai kata sepakat karena terbentur masalah gaji. Penyerang sayap Timnas Prancis tersebut dilaporkan menuntut kenaikan gaji cukup tinggi dalam kontrak barunya. Klub asal Catalunya itu pun keberatan dengan permintaan tersebut.

Selain karena Barcelona tengah mengalami krisis keuangan, Dembeli dinilai minim kontribusi di Camp Nou. Sejak dibeli Barcelona dari Borussia Dortmund dengan ongkos 135 juta euro (sekitar Rp2,1 triliun) pada 2017, Dembele pun sering cedera.

Situasi tersebut menyebabkan pemain yang kerap dijuluki ‘bocah nakal’ tersebut gagal tampil maksimal di Barcelona. Ditambah lagi, agen Dembele, Moussa Sissoko, menyiratkan bahwa sang klien sudah tidak ingin melanjutkan karier di Camp Nou.
 

Tag : #bursa transfer    #adama traore    #barcelona    #wolverhampton    #liga spanyol    #liga inggris   

Baca Juga