Liverpool sepakati transfer winger FC Porto, Luis Diaz (Sumber Foto: Reuters/Pedro Nunes)

Bursa Transfer: Liverpool Sepakati Transfer Luis Diaz Dari FC Porto

Michael | Sepakbola | 29-01-2022

Parboaboa.com – Klub raksasa Liga Inggris, Liverpool dilaporkan telah menyetujui kesepakatan untuk mengontrak pemain sayap Porto, Luis Diaz menjelang batas waktu ditutupnya bursa trasnfer musim dingin pada Senin (31/01/2022) mendatang.

Melansir dari laporan laman Sky Sports (29/01/2022), The Reds berhasil mengamankan transfer pemain berusia 25 tahun itu. Liverpool sebenarnya menjadikan Luis Diaz sebagai target untuk musim panas 2022 mendatang. Namun The Reds memutuskan merekrutnya sekarang karena adanya ketertarikan dari Tottenham Hotspur.

Sebelumnya, Spurs telah menjalani kesepakatan dengan Luis Diaz dengan biaya transfer 46 juta pounds. Dengan rinciannya adalah biaya transfer 37,6 juta pounds dan bonus sebesar 8,4 juta pounds. Sedangkan, Porto meminta 50 juta pounds untuk harga Luis Diaz.

Liverpool akhirnya menikung Spurs dengan menyepakati transfer Luis Diaz di detik terakhir. Melansir dari lama The Athletic, pakar transfer Eropa, Fabrizio Romano mengonfirmasi bila biaya transfer Luis Diaz sebesar 40 juta euro. Kemudian Liverpool juga akan memberikan bonus performa sebesar 25 juta euro.

“FC Porto telah menerima tawaran resmi Liverpool untuk Luis Diaz. 40 juta euro jaminan biaya tambahan bonus 25 juta euro. Kesepakatan memasuki tahap akhir antar klub. #LFC,” bunyi pernyataan Romano yang dikutip dari lama The Athletic.

“Diaz saat ini berada di Amerika Selatan bersama Kolombia, Liverpool ingin merencanakan dan bersiap untuk potensi tes medis di sana.”

Liverpool sendiri akan menyelesaikan proses transfer Luis Diaz di Amerika Selatan. Hal ini dikarenakan sang pemain sekarang sedang memperkuat negaranya yakni Kolombia di jeda internasional pekan ini. Jadi Diaz nanti akan menjalani tes medis di sana dan bukan di Inggris.

Luis Diaz musim ini mencetak 16 gol dan 6 assist untuk Porto di semua kompetisi. Pemain bertinggi 180 cm ini dikenal multiposisi karena bisa bermain sebagai gelandang kiri dan winger kiri.

Karier profesional Diaz dimulai di klub Kolombia, Barranquilla FC pada tahun 2016. Setahun kemudian ia pindah ke Junior FC. Karier Diaz bermula di Eropa ketika FC Porto merekrutnya pada musim 2019/2020.

Luis Diaz sendiri pernah bermain melawan Liverpool karena satu grup di penyisihan Liga Champion musim 2021/2022. Fakta ini membuat Liverpool kembali melakukan perekrutan milik tim yang pernah mereka lawan di Liga Champion.
 

Tag : #bursa transfer    #liga inggris    #liverpool    #fc porto    #luis diaz   

Baca Juga