Cara Membuat Nada Dering WhatsApp Suara Google

Wanovy | Teknologi | 24-01-2023

Ilustrasi

PARBOABOA - Meskipun WhatsApp hadir dengan berbagai fitur, tak menutup kemungkinan aplikasi ini cenderung monoton kalau membicarakan nada deringnya.

Seperti yang kita ketahui, jika ada pesan atau panggilan baru masuk ke WhatsApp, para penggunanya akan mendapatkan notifikasi peringatan berupa banner sekaligus nada dering bawaan dari WhatsApp.

Nada dering tersebut sebenarnya bisa diubah-ubah agar tidak bosan. Salah satu contohnya, kam bisa mengganti nada dering WhatsApp dengan suara Google yang belakangan ini viral di media sosial.

Cukup dengan memanfaatkan teknologi text to speech yang bisa mengubah suara kalian dengan bentuk suara robot, kamu bisa mengganti nada dering WhatsApp dengan suara Google.

Lantas, bagaimana cara membuat nada dering WhatsApp suara Google?

Nada dering WhatsApp suara Google bisa dibuat dengan mudah melalui layanan dari beberapa website, salah satunya seperti Sound of Text.

Website Sound of Text bisa dibilang cukup terkenal di kalangan pengguna untuk membuat nada dering WhatsApp suara Google. Namun, untuk membuat nada dering tersebut, sebetulnya tak hanya bisa dilakukan via Sound of Text.

Selain Sound of Text, ada website freetts.com yang juga dapat dimanfaatkan untuk membuat nada dering WhatsApp suara Google.

Bila berminat membuat nada dering WhatsApp via freetts.com, berikut adalah penjelasan caranya.

Cara membuat nada dering WhatsApp suara Google via freetts.com

  1. Kunjungi link nada dering WhatsApp suara Google ini https://freetts.com.
  2. Setelah freetts.com terbuka, pilih menu “Start Text to Speech”.
  3. Masukkan teks tertentu sesuai keinginan untuk nanti dijadikan sebagai suara dari nada dering, misalnya “halo, ada pesan masuk”.
  4. Kemudian, atur bahasa dan suara dari pelafal yang bakal mengucapkan teks tersebut.
  5. Di freetts.com, terdapat berbagai bahasa dan suara dari pelafal yang bisa dipilih, ada suara laki-laki serta perempuan.
  6. Setelah memasukkan teks dan mengatur bahasa serta suara pelafal, klik opsi “Convert to MP3”.
  7. Bila teks selesai dikonversi, silakan download nada dering WhatsApp suara Google dengan klik opsi “Download MP3”.
  8. Nada dering WhatsApp suara Google kini berhasil dibuat dan dimiliki.

Itulah penjelasan mengenai cara membuat nada dering WhatsApp suara Google via freetts.com. Cukup mudah, bukan?

Untuk diketahui, baik Sound of Text maupun freetts.com, keduanya sama-sama merupakan website dengan layanan Text to Speech.

Lewat layanan itu, pengguna bisa mengubah teks menjadi suara secara otomatis. Suara dari teks yang dihasilkan oleh freetts.com itulah yang dapat digunakan untuk menjadi nada dering WhatsApp.

Tag : #whatsapp    #nada dering    #teknologi    #apps    #tips    #suara google   

Baca Juga