Ilustrasi

Cara Mengaktifkan Lampu Flash iPhone Menjadi Tanda Notifikasi

Wanovy | Teknologi | 20-12-2021

Sebagian pengguna iPhone mungkin bosan dengan ringtone yang terpasang saat notifikasi masuk. Bahkan, walaupun sudah membuat ringtone sendiri di Garage Band mereka masih tetap saja belum puas.

Apple sendiri tidak hanya menyematkan fitur peringatan suara atau getar sebagai notifikasi di iPhone dan iPad. Lampu flash (kilat) yang terletetak di samping kamera belakang ternyata juga dapat digunakan sebagai notifikasi.

Lampu flash ini bisa Anda gunakan sebagai peringatan ketika ada pesan atau telepon ataupun pemberitahuan yang lain.

Jika Anda bosan dengan peringatan suara atau getar, simak cara aktifkan lampu flash untuk peringatan notifikasi di iPhone, berikut ini:

1. Pada iPhone Anda, buka menu “Pengaturan”.

2. Setelah masuk di Pengaturan, gulir ke bawah hingga menemukan opsi “Aksesbilitas”.

3. Lalu pilih opsi “Audio/Visual”, yang berada di kolom “Pendengaran”.

4. Setelah Audio/Visual terbuka, gulir ke bawah hingga menemukan tombol toggle "Kilat LED Peringatan", yang berada di kolom Visual Terakhir, geser tombol tersebut untuk mulai mengaktifkan lampu flash sebagai peringatan notifikasi.

Saat tombol tersebut diaktifkan, pengguna juga akan disajikan dengan pilihan pengaturan tambahan, yakni "Kilat Saat Hening". Pilihan ini memungkinkan pengguna untuk mengaktifkan lampu flash sebagai notifikasi saat iPhone dalam mode silent atau hening.

Selesai, sekarang saat perangkat iPhone dalam mode silent atau layar menghadap ke bawah, lampu flash akan menyala dan berkedip untuk setiap notifikasi.

Mode ini cocok untuk Anda yang tidak ingin membuat ruangan berisik dengan suara notifikasi, tidak suka mode getar, namun tidak ingin terlambat mendapatkan notifikasi. Sebagai catatan, fitur ini baru berfungsi jika iPhone dalam keadaan terkunci dan layar padam.

Tag : #apple    #iphone    #lampu flash    #cara aktifkan lampu flash untuk notifikasi   

Baca Juga