Ilustrasi

Baru Diluncurkan, Begini Cara Mengganti Background Saat Video Call di WhatsApp

Wanovy | Teknologi | 16-06-2022

PARBOABOA - WhatsApp akhirnya menambahkan fungsi panggilan suara dan video call untuk aplikasi desktop di Windows dan Mac.

Fungsi baru ini diumumkan di blog WhatsApp yang memberi pengguna pengalaman yang dinikmati di aplikasi versi seluler.

Namun, untuk saat ini pengguna desktop WhatsApp hanya dapat melakukan panggilan suara dan video satu lawan satu atau one on one.

Dalam pengumumannya, WhatsApp mengatakan telah melihat peningkatan signifikan dalam orang-orang yang menelepon satu sama lain di WhatsApp, seringkali untuk percakapan panjang selama setahun terakhir.

Sama seperti mengganti wallpaper pada umumnya, penggantian cukup dilakukan melalui menu pengaturan

Cara mengganti background video call di WhatsApp

Selengkapnya, berikut cara mengganti background WhatsApp dengan warna polos, foto, ataupun gambar-gambar lain yang menarik.

- Buka aplikasi WhatsApp.

- Pilih kontak yang ingin dihubungi melalui video call

- Klik ikon "perekam video" untuk memulai video call

- Selanjutnya, klik ikon "perekem video dengan hiasan bintang-bintang"

- Pengguna bakal melihat jendela "video call effects"

- Lalu, pilih menu "Background"

Ada tiga opsi background yang bisa dipilih pengguna. Pertama, opsi "Blur" untuk mengganti background menjadi blur. Kedua, opsi "Color" untuk mengganti background menjadi satu warna solid. Ketiga, opsi "Image" untuk mengganti background menjadi foto/gambar

Dengan fitur background ini, pengguna WhatsApp bisa memasang foto lucu untuk seru-seruan atau background warna solid agar tampil rapi ketika video call.

Fitur background untuk video call WhatsApp ini baru tersedia untuk perangkat iPhone yang kompatibel dan beberapa model ponsel Samsung saja.

Aplikasi WhatsApp versi 2.22.12.80 di ponsel Samsung juga sudah kebagian fitur untuk mengganti background video Call WhatsApp ini.

Namun, aplikasi WhatsApp di ponsel Realme dan Xiaomi lainnya belum kebagian. WhatsApp versi desktop dan web juga belum kebagian fitur ini.

Itulah sedikit penjelasan mengenai cara mengganti background video call WhatsApp dengan langkah mudah yang bisa Anda ikuti tanpa perlu ribet.

Sayangnya, fitur background video call WA baru bisa Anda nikmati dengan sistem OS versi terbaru saja. Semoga membantu!

Tag : #background wa    #whatsapp    #tips    #teknologi    #apps    #whatsapp desktop   

Baca Juga