Cara menghapus tag di GetContact, foto: Gadgetren.com

Cara Menghapus Tag di GetContact Agar Tidak Terlihat Orang Lain

Wanovy | Teknologi | 04-05-2022

PARBOABOA - Cara menghapus tag di Getcontact bisa kamu lakukan dengan beberapa langkah. Selengkapnya, yuk simak informasi di bawah ini!

Aplikasi GetContact atau pemblokir spam ini biasa digunakan untuk mengetahui nomor tidak dikenal melalui tag.

Label atau tag tersebut merupakan nama yang diberikan pengguna lain untuk menamakan suatu nomor di kontak mereka.

Getcontact kerap digunakan untuk mengetahui tag dari nomor yang asing atau tak tersimpan di kontak pribadi.

Meski begitu, ada pula yang ingin tahu cara menghapus tag di GetContact agar orang lain tak melihatnya.

Cara menghilangkan tag di GetContact tersebut dapat dilakukan melalui dua cara, yaitu menyembunyikan tag dan menghapus tag satu per satu.

Untuk mengetahui cara menghapus tag di Getcontact, perhatikan uraian berikut ini!

Cara Menyembunyikan Tag di GetContact

Adapun cara menghapus tag nama di GetContact yang tidak kamu sukai agar tidak terlihat oleh orang lain, adalah sebagai berikut:

1. Pertama-tama Anda bisa membuka aplikasi getcontact yang ada di ponsel pintar. Kalau belum ada bisa mengunduh terlebih dahulu melalui Google Play Store ataupun layanan App Store.

2. Sesudah itu perhatikan bagian yang berada di bawah aplikasi. Di bagian itu terdapat tombol yang bertuliskan kata Lainnya.

3. Pilih atau bisa dengan menyentuh saja tombol itu. Selanjutnya menu ini mengantarkan Anda pada Pengaturan atau Setting yang terdapat sesudahnya.

4. Setelah menjumpai menu Pengaturan silahkan tekan saja yang ada di menu tersebut. Di dalamnya terdapat bermacam pilihan pengaturan yang bisa Anda pilih.

5. Kemudian tekan pilihan yang bertuliskan Pengaturan Mode Pribadi. Nantinya layar ponsel menuju ke dalam suatu tampilan di mana pengguna harus melakukan pengaktifan.

6. Caranya sendiri yaitu dengan menggeser ikon berbentuk bundar ke sisi kanan. Silahkan geser saja ikon bundar tersebut.

7. Sesudah itu penanda atau tag Anda sudah berhasil tersembunyi dan tak terlihat lagi.

Kini tag itu sudah tak akan terlihat lagi oleh para pengguna aplikasi GetContact yang lain.

Kendati demikian sebagaimana pengguna tak bisa melihat tag Anda, bagi Anda juga tidak dapat melihat apa saja detail milik pengguna tersebut.

Namun Anda bisa mengubah pengaturan tersebut sesuai kebutuhan maupun keinginan.

Cara Menghapus Tag di GetContact Permanen

Kalau cara pertama tadi bisa menyembunyikan penanda dari pengguna lain secara sekaligus, langkah berikut ini bisa menghapus tag maupun penanda yang ada di getcontact secara permanen.

Hanya saja dalam langkah satu ini, Anda tak dapat menghapus banyaknya nama tag langsung sekaligus.

Cara yang dapat dilakukan yaitu menghapus tagnya satu demi satu. Anda bisa mengikuti langkah berikut ini guna menghilangkan tag yang tidak diinginkan.

Berikut cara menghapus tag di GetContact permanen:

1. Bukalah aplikasi getcontact yang ada di ponsel Anda. Kalau belum tentu saja bisa mengunduh terlebih dahulu baik di platform Google Play Store maupun App Store untuk pengguna iPhone.

2. Berikutnya tepat di bagian bawah tampilan aplikasi pilihlah menu yang bertuliskan lainnya.

3. Sesudah itu nantinya terdapat sejumlah menu lanjutan yang dapat Anda pilih. Anda bisa mencoba untuk cari profil kemudian tekan tepat di ikon tersebut.

4. Jika sudah masuk dalam profil akan ada daftar penanda atau tag (tagar) yang digunakan para pengguna lain sebagai penamaan nomor Anda di menu kontak mereka masing-masing.

5. Anda bisa menghapus tag mana pun berdasarkan keinginan tersendiri. Untuk cara menghapusnya geser ke arah kiri tepat di tag yang hendak Anda hapuskan.

6. Sesudah itu nantinya muncul latar yang berwarna merah dan muncul ikon bergambar tempat sampah.

7. Tekan ikon tempat sampah itu guna menghapus tag maupun penanda yang dimaksudkan.

8. Saat sudah menekan ikon bergambar tempat sampah nantinya muncul sejumlah pernyataan yang harus Anda.

9. Dalam langkah ini Anda bisa memilih pernyataan berupa "Pernyataan ini tak mewakili saya" maupun pilihan bertuliskan lainnya. Berikan tanda centang tepat di sisi kanan pernyataan tersebut.

10. Setelah itu nantinya timbul pop up sebagai konfirmasi pilihan yang sudah Anda pilih sebelumnya. Tekan saja tombol OK kalau sudah yakin akan pilihan itu.

Lakukanlah tahapan tersebut pada penanda lain yang hendak Anda hapuskan. Sesudah menghapusnya menggunakan cara itu, penanda tersebut secara otomatis terhapus oleh sistem aplikasi.

Demikianlah informasi seputar cara menghapus tag di GetContact yang bisa kamu coba. Semoga membantu!

Tag : #getcontact    #tag getcontact    #hapus tag getcontact    #android    #ios   

Baca Juga