parboaboa

7 Ide Kombinasi Cat Rumah Warna Hijau, Tampak Elegan dan Aesthetic

Wanovy | Rumah | 02-09-2023

Ide cat rumah warna hijau, (Foto: angi.com)

PARBOABOA - Sedang mencari kombinasi warna yang cocok untuk hunian modern, natural, dan aesthetic? Coba saja mengaplikasikan kombinasi cat rumah warna hijau.

Di antara hunian bernuansa natural, rumah berbalut warna hijau muda tentu akan terlihat unik dan mempunyai daya tarik tersendiri.

Pasalnya, warna hijau dapat memberikan kesan terang dan tenang. Selain itu, menurut psikologi warna, hijau muda melambangkan kesimbangan dan perdamaian.

Namun, sebelum menggunakan hijau muda sebagai warna utama hunian, kamu wajib mengetahui beberapa kombinasi warna.

Ini dilakukan agar kamu tidak salah dalam memadukan warna hijau muda dengan warna lainnya.

Dirangkum dari beberapa sumber, berikut 7 ide kombinasi cat rumah warna hijau yang elegan dan aesthetic. Check it out!

1. Dinding Hijau Ala Batu Bata Ekspos

(Foto: istockphoto.com)

Dinding batu bata ekspos tidak selalu harus menggunakan warna alaminya atau dicat putih. Cat rumah warna hijau juga bisa jadi ide menarik, lho!

Eksterior seperti ini sudah tampil klasik elegan tanpa perlu tambahan dekorasi yang mencolok. Cukup papan nama dan pot tanaman hias saja.

Ide cat rumah warna hijau ini paling pas dikombinasikan dengan pintu masuk dari kayu berwarna cokelat tua.

2. Cat Hijau Muda dengan Aksen Putih

(Foto: demix.co.id)

Cat rumah warna hijau muda membuat tampilan elegan berpadu dengan nuansa fresh. Warna cat ini juga cocok dipadukan dengan aksen warna putih. Misalnya, pada bagian pilar dan railing tangga.

Disarankan cat rumah warna hijau muda ini untuk kamu yang ingin tampil elegan, tapi tidak tampil mencolok di antara rumah lainnya.

3. Cat Warna Hijau Cocok Dipadukan dengan Warna Merah

(Foto: APK Pure)

Kamu mungkin terkejut melihat warna merah cocok dipadukan dengan warna hijau. Tapi bukankah warna merah dan hijau menjadi kombinasi yang tepat pada saat natal?

Dalam mengkombinasikan dua warna ini, kamu tidak terbatas untuk menggunakan warna merah dan hijau yang paling dasar secara bersamaan.

Justru kombinasi kedua warna ini jauh lebih atraktif dalam kombinasi dan shade warna lain dari keduanya.

Sebuah ruangan tentunya harus bisa tampil menyenangkan tetapi juga meninggalkan kesan menenangkan yang selalu dapat dinikmati keluarga.

Untuk tujuan tersebut, kamu bisa memberikan kelembutan dengan warna merah dan hijau yang lebih cerah.

Kedua warna ini kemudian bisa dilengkapi dengan warna kayu dan untuk menambahkan kehangatan dengan menggunakan warna logam.

4. Kombinasi Cat Rumah Warna Hijau dan Kuning

(Foto: Unsplash)

Dalam roda warna, Hijau dan kuning berdekatan satu sama lain. Sehingga ruangan yang menggunakan kedua palet warna ini serasi dan mudah untuk dikombinasikan.

Prinsipnya, saat sedang memadukan warna, kamu bisa mengupayakan warna dasar yang serupa sehingga ada hubungan antar corak warna.

Cat rumah warna hijau dan kuning yang kontras dapat digunakan untuk kesan berani. Namun untuk warna yang lebih modern dalam menggunakan kombinasi ini, carilah perubahan warna yang lembut dan bernuansa.

5. Warna Hijau yang Dikombinasikan dengan Lantai Vinyl

(Foto: istockphoto.com)

Trik yang selalu sukses untuk membuat desain interior berbasis satu warna utama adalah dengan menggunakan tone berbeda dari yang gelap sampai cerah untuk dekorasi ruangan.

Saat kamu menggunakan cat tembok dengan tone yang lebih tua, maka perabotan yang ditempat di area tersebut mestilah berwarna lebih cerah. 

6. Perpaduan Warna Cat Tembok Hijau dengan Putih

(Foto: morefurniture.id)

Warna putih merupakan salah satu warna yang sering dijadikan alternatif solusi bagi banyak orang. Warna ini memiliki tone yang cerah dan dapat menampilkan kesan elegan.

Selain itu sifatnya yang netral membuat warna ini mudah dipadukan dengan warna lain, termasuk warna hijau.

Perpaduan cat rumah warna hijau dengan putih dapat membuat tampilan kamu menjadi sangat fresh dan cantik. Penggunaan kedua warna ini juga akan membuat rumah menjadi lebih elegan.

7. Warna Hijau dengan Abu-Abu

(Foto: Tokopedia.com)

Warna abu-abu adalah salah satu warna yang masuk ke dalam kategori netral. Warna ini sering digunakan karena sangat mudah dipadukan dengan warna lain.

Tidak hanya itu, warna ini juga dapat memberikan tampilan yang elegan. Kamu bisa menggunakan perpaduan cat rumah warna hijau dengan abu-abu guna membuat tampilan rumah lebih elegan.

Kamu bisa menggunakan perpaduan warna hijau dan abu-abu ini untuk berbagai ruangan, mulai dari ruang tamu, dapur ataupun kamar tidur yang akan membuat rumah terasa lebih fresh.

Jika kamu ingin menonjolkan warna hijau pada rumah, maka gunakan interior dengan warna hijau atau warna-warna netral supaya warna hijau menjadi warna yang paling menonjol di rumah.

Nah, itulah tadi beberapa ide kombinasi cat rumah warna hijau yang elegan dan aesthetic untuk kamu jadikan referensi. Jangan lupa selalu pantau model rumah masa kini di Parboaboa.com ya!

Editor: Wanovy

Tag: #cat rumah hijau    #ide cat rumah    #rumah    #model rumah    #dekorasi rumah   

BACA JUGA

BERITA TERBARU