Ronaldo Pastikan Manchester United Menang Comeback Atas Atalanta Di Old Traford

Cristiano Ronaldo Sempurnakan Comeback Manchester United Melawan Atalanta

Michael | Sepakbola | 22-10-2021

Sundulan Cristiano Ronaldo sembilan menit menjelang pertandingan berakhir jadi penentu kemenangan Manchester United setelah bangkit dari ketertinggalan dua gol untuk mendapatkan kemenangan mengesankan di Liga Champion melawan Atalanta di Old Traford.

Skuad Ole Gunner Solskjaer dicemooh penonton saat akhir babak pertama, setelah tertinggal dari gol-gol Mario Pasalic dan Merih Demiral.

Tetapi hinaan itu berubah menjadi sorak-sorai setelah United bangkit dan memenangkan pertandingan tersebut.

Marcus Rasford memperkecil ketertinggalan delapan menit setelah babak kedua dimulai dengan penyelesaian yang luar biasa, kemudian Harry Maguire menyamakan kedudukan setelah memanfaatkan umpan dari Bruno Fernandes yang melihat posisinya dalam keadaan bebas.

Tapi, mau tidak mau, Ronaldolah yang memenangkan permainan, seperti yang dilakukannya ketika bertemu Villareal.

Dengan sundulan ciri khasnya Ronaldo melompat menyambut umpan yang diberikan Luke Shaw dan bola masuk ke sudut bawah gawang, untuk mengirim United ke puncak klasmen grup F.

Solskjaer menujukkan kualitasnya setelah beberapa hasil buruk yang terus menimpa mereka. Baik penggemar maupun petinggi United dibuatnya berdecak kagum dengan hasil yang dibuatnya dimalam itu.

Davide Zappacosta mengirim umpan ke rekan timnya yang berada dalam posisi bebas, Mario Pasalic menerima bola dan melepaskan tembakan yang mampu mengalahkan penjaga gawang. Skor 1-0.

Hal ini menjadi kelima kalinya dalam tujuh pertandingan kandang Liga Champion United tertinggal terlebih dahaulu.

Merih Demiral berhasil menyambut dan menyudul bola umpan dari Teun Koopmeiners melalui tendangan sudut. Yang berhasil masuk tanpa bisa diantisipasi Luke Shaw dan Harry Maguire. Skor 2-0.

Diakhir babak pertama penoton beteriak mencemooh permainan Manchester United. Selama menuju lorong ruang ganti Solskjaer seperti mendapat energi positif dari cacian tersebut.

Hal mengejutkan terjadi, Solskjaer tidak melalukan pergantian pemain sama sekali setelah 45 menit sebelumnya mereka berhasil dipecundangi.

Marcus Rasford memberikan energi positif kepada rekan setimnya, setelah berhasil membol gawang Atalanta pada menit ke-53 memanfaatkan umpan dari Bruno Fernandes. Skor 2-1.

David De Gea melakukan banyak penyelamatan dalam laga ini, yang membuat United bisa bernafas lega.

Sang kapten Harry Maguire berhasil menyamakan kedudukan setelah memanfaatkan bola liar didalam kotak penalti. Sepakan yang dilepaskannya berhasil masuk ke sudut gawang. Skor 2-2.

Moment krusial terjadi menjelang akhir laga, pada menit ke-81 Luke Shaw mengirimkan umpan lambung ke dalam kotak pertahanan Atalanta. Cristiano Ronaldo berlari menjemput bola dan melompat serta melakukan sundulan yang masuk ke sudut bawah gawang. Hal ini sekaligus menyempurnakan comeback United setelah ketertinggalan dua gol terlebih dahulu.

Kemenangan ini tidak akan terlupakan, Manchester United berhasil naik memuncaki klasmen grup F dengan 6 poin.

Tag : Cristiano Ronaldo, Manchester United vs Atalanta, Ole Gunner Solskjaer

Berita Terkait