David Kurnia Albert Dorfel alias David Noah dilaporkan terkait dugaan penipuan dengan pengelapan dana 1,1 Miliar rupiah.

David Noah Dipolisikan Atas Pengggelapan Senilai 1,1 Miliar

maraden | Hukum | 06-08-2021

PARBOABOA, Jakarta Keyboardist David NOAH dilaporkan atas dugaan penipuan dan penggelapan uang senilai Rp 1,1 miliar oleh seseorang bernama Lina Yunita ke Polda Metro Jaya.

Kuasa hukum Lina Yunita, yakni Devi Waluyo mengatakan laporan tersebut terdaftar dengan nomor LP/B/3761/VII/2021/SPKT Polda Metro Jaya pada 5 Agustus 2021.

"Oh iya, benar, sudah dilakukan pelaporan terhadap David Noah.  Total penggelapan sebesar 1,150 miliar" ungkap kuasa hukum Lina Yunita, Devi Waluyo, saat dihubungi Koran-Jakarta, pada Jumat (6/8/2021).

Devi Waluyo menjelaskan kejadian terjadi sekitar Januari atau Februari 2019, saudara David meminjam dana untuk talangan usahanya kepada Ibu Lina Yunita.

Kemudian, Ibu Lina Yunita setuju membantu dan bersedia meminjamkan uang sejumlah 1,150 miliar rupiah.

David Noah sendiri menjaminkan cek perusahaannya yang mana di sana ia berstatus sebagai direksi.

"Yang jelas, pada saat pencairan jaminan cek yang dijaminkan, itu tidak bisa karena dalam keterangannya ditutup rekeningnya," kata Devi Waluyo.

Devi mengatakan berdasarkan keterangan pihak bank, rekening tersebut sudah ditutup dari pertengahan 2019.  Ia sendiri tidak mengetahui siapa yang menutup rekening tersebut.

"Iya, bisa dikatakan seperti ini, David memebrikan jaminan Cek bodong. Pokoknya tidak bisa dicairkan," ucap Devi Waluyo.

Menurut Devi , kliennya Lina Yunita sudah beberapa kali mencoba komunikasi dengan David, namun David tidak menunjukkan itikad baik untuk menyelesaikan permasalahan. Sehingga kliennya melaporkan David Noah ke Polisi.

"Ya karena dia tidak merespon dan hanya berjanji-janji, berarti kan ngilang begitu saja. Makanya langkah terakhir ya akhirnya melakukan pelaporan," ucap Devi Waluyo.

Lina Yunita melaporkan David atas kasus dugaan penipuan dan penggelapan dengan tuduhan melanggar Pasal 378 KUHP dan 372 KUHP.  

Tag : #finansial    #artis    #kriminal    #selebritis    #hukum    #metropolitan    #hiburan   

Baca Juga