Dilantik Sebagai Duta Komcad TNI, Deddy Corbuzier Unggah Keakraban Bareng Prabowo

Dilantik Sebagai Duta Komcad TNI, Deddy Corbuzier Unggah Keakraban Bareng Prabowo

Sondang | Hiburan | 14-10-2021

PARBOABOA, Jakarta – Deddy Corbuzier baru saja resmi dilantik oleh Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menjadi duta komponen cadangan (Komcad) TNI, Senin (11/10). Kabar ini juga diumumkan langsung oleh Deddy Corbuzier lewat unggahan foto di akun Instagramnya, @mastercorbuzier, Rabu (13/10).

Deddy terlihat tiga foto yang menunjukkan Deddy dan Prabowo berdiri berhadapan dengan pose saling memberi hormat. Prabowo tampak mengenakan baju berwarna cokelat. Sementara Deddy mengenakan seragam loreng, plus topi warna senada, dan kacamata hitam.

Foto tersebut kemungkinan besar diambil saat keduanya tengah berada di Pusat Pendidikan dan Latihan Pasukan Khusus (Pusdiklatpassus) di Bandung, Jawa Barat.

Dalam unggahan tersebut, Deddy hanya menuliskan simbol bendera merah putih dan 'love' pada bagian caption. Unggahan Deddy ini mendapatkan banyak komentar dari netizen dan publik figur lainnya.

Sebelumnya, sebuah video telah diunggah di akun instagram @indonesiaadilmakmur yang memperlihatkan suasana keakraban antara Menhan Prabowo dan Deddy Corbuzier.

"Saya lantik sebagai duta komponen cadangan" Ucapan Menteri Pertahanan di atas panggung yang kemudian disambut meriah para undangan dengan tepuk tangan.

Setelah resmi dilantik,terlihat ada seorang yang mengantarkan seragam loreng dan lansung dipakaikan ke Deddy Corbuzier. Di ujung video pendek instagram tampak Deddy memberikan hormat kepada Menhan Prabowo Subianto sambil mengenakan seragam loreng tersebut.

Perlu diketahui, Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menetapkan 3.103 pasukan komponen cadangan. Kemudian Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menunjuk Deddy Corbuzier sebagai Duta komponen cadangan.

Komponen Cadangan adalah program sukarela atau tidak wajib yang diamanatkan oleh UU Nomor 23 Tahun 2019 tentang Pengelolaan Sumber Daya Nasional untuk Pertahanan Negara (PSDN).

Berdasarkan UU tersebut, Komponen Cadangan hanya bisa digerakkan Presiden saat kondisi darurat dengan persetujuan DPR. Kendali Komcad berada di tangan Panglima TNI.

Komcad angkatan pertama resmi ditetapkan dalam upacara yang digelar di Pusdiklatpassus, Bandung, Jawa Barat, Kamis (7/10). Penetapan Komcad angkatan pertama dilakukan langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Jokowi, didampingi Prabowo, berkeliling dengan jip terbuka saat memeriksa pasukan Komcad TNI. Keduanya terlihat mesra dalam acara penetapan Komcad tersebut.

Tag : #hiburan    #deddy corbuzier    #jokowi    #prabowo    #duta komcad tni   

Baca Juga