parboaboa

Deli Serdang Buka Pendaftaran Penerima BLT, Berikut Informasinya!

Dimas | Daerah | 11-11-2022

Dinas Sosial Deli Serdang buka pendaftaran penerima BLT (Foto: Parboaboa/ Silvia)

PARBOABOA, Deli Serdang – Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut) membuka pendaftaran untuk mendapatkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dampak inflasi (Sumut) mulai hari ini, Jumat (11/11/2022).

Kepala Dinas Sosial Rudi Akmal Tambunan menjelaskan, pelayanan pendaftaran ini dibuka selama empat hari hingga 14 November 2022. Untuk hari Senin dan Jumat dimulai pukul 08.30 WIB, sedangkan hari Sabtu dan Minggu dibuka pukul 08.30 WIB sampai pukul 12.00 WIB.

“Pendaftaran akan dilakukan selama empat hari hingga 14 November 2022 mendatang,” ucapnya seperti dilansir dari Tribun Medan.

BLT ini, dikatakan Rudi, khusus untuk masyarakat yang berprofesi sebagai ojek online, ojek pangkalan (Opang), tukang becak atau yang lansia diatas 60 tahun dan penyandang disabilitas.

Selain itu, pihaknya juga membatasi jumlah pendaftar perharinya, yakni 100 orang. Para pendaftar nantinya akan dilayani sesuai dengan nomor antrian yang diterima.

"Adapun syaratnya, yakni berprofesi sebagai ojol, opang, tukang becak, lansia (diatas 60 thn) atau Penyandang Disabilitas. Kemudian terdaftar dalam DTKS (data terpadu kesejahteraan sosial). Selain itu tidak menerima PKH, BPNT/ Sembako dan BLT DD. Datang membawa fotocopy KK (kartu keluarga), "jelas Rudi.

Terakhir, ia mengimbau kepada masyarakat di wilayahnya yang ingin mendaftar sebagai penerima BLT agar segera mendatangi ruang aula kantor Dinas Sosial.

"Untuk besaran BLT ini Rp 130 rb perbulan selama 3 bulan mulai Oktober, November dan Desember. Pembagiannya berdasarkan jumlah DTKS dan Deli Serdang dapat 2.910 orang, "kata Rudi.

Editor: -

Tag: #deli serdang    #blt    #daerah    #dinas sosial    #pkh    #bpnt    #berita sumut   

BACA JUGA

BERITA TERBARU