Deretan Film Arie Kriting, Salah Satunya Warkop DKI Reborn

Arie Kriting (Foto: Instagram@Arie_Kiting)

PARBOABOA - Hai sahabat, kembali lagi dengan Parboaboa. Jika kemarin kita membahas profil dan biodata Arie Kriting, maka pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai film yang ia bintangi.

Tentu nama komika yang satu ini sudah tak asing ya di telingan para sahabat. Tidak hanya jago dalam mengeluarkan lawakan, Arie Kriting juga lihat dalam memainkan peran.

Arie Kriting merupakan pelawak dan juga aktor Indonesia yang berhasil mencuri perhatian dengan aktingnya yang mengundang tawa. Film-film yang dibintanginya juga sukses dicintai oleh masyarakat Indonesia.

Lantas, film apa saja sih yang dibintangi oleh Arie Kiting? Penasaran? Yuk, ikuti ulasan berikut ini!

1. Comic 8

Film pertama adalah ‘Comic 8’. Film ini menceritakan tentang delapan anak muda yang melakukan perampokan bank dengan alasan dan motif yang berbeda hingga mereka nantinya terlibat skandal dan harus bekerja sama untuk menyelesaikan permasalahnya. Film ini dirilis tahun 2014 dan dibintangi oleh Ernest Prakasa, Kemal Palevi, Arie Kriting dan aktor Indonesia lainnya.

2. Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 1

Film kedua adalah ‘Warkop DKI Reborn’. Film ini menceritakan tentang trio komedi Warkop yaitu Dono, Kasino dan Indro kembali beraksi di tengah hiruk pikuknya kota DKI Jakarta. Film ini mendapatkan antusias yang luar biasa dengan meraih penghargaan dari Museum Rekor Dunia-Indonesia, dengan kategori rekor jumlah penonton terbanyak dalam satu hari yakni 556.000 penonton, dan jumlah penonton tercepat mencapai 1 juta-6,5 juta penonton.

3. Stip & Pensil

Film ketiga adalah ‘Stip dan Pensil’. Film yang dibintangi oleh Ernest Prakasa, Tatjana Saphira, Ardit Erwandha, Indah Permatasari dan Arie Kriting merupakan film komedi yang menceritakan tentang sekolahan dan naskahnya ditangani oleh Joko Anwar. Film yang dirilis tahun 2017 ini merupakan salah satu film yang diproduksi oleh MD Pictures.

4. Susah Sinyal

Film keempat adalah ‘Susah Sinyal’. Film yang disutradai oleh Ernest Perkasa ini menceritakan tentang seorang wanita bernama Ellen yang merupakan pengacara yang sangat sukses yang jarang sekali dapat meluangkan waktu untuk anak tunggalnya hingga tumbuh menjadi seorang remaja pemberontak di media sosial. Film komedi drama keluarga ini dirilis tahun 2016.

5. Pelukis Hantu

Film kelima adalah ‘Pelukis Hantu’. Film yang dibintangi seligus disutradarai oleh Arie Kriting ini merupakan film horor dan komedi Indonesia yang menceritakan tentang seseorang bernama Tutur seorang pelukis amatir yang menerima tawaran menjadi pelukis hantu di sebuah acara televisi dikarenakan tuntutan ekonomi. Film Pelukis Hantu ini tayang eksklusif di Disney+ Hotstar pada 16 Oktober 2020.

6. Jomblo

Film terakhir adalah ‘Jomblo’. Jomblo merupakan remake dari film pertamanya yang sempat dirilis tahun 2006. Film ini berfokus pada empat mahasiswa yang bersahabat dan sama-sama berstatus jomblo, dengan alasan yang saling berbeda satu sama lain.

Suatu hari, salah satu di antara mereka, Agus memiliki kekasih. Momen ini dianggap sebagai pembuka jalan bagi sahabat-sahabatnya untuk sama-sama bernasib mujur yaitu mendapatkan kekasih.

Nah sahabat Parboaboa, itulah beberapa film yang dibintangi oleh Arie Kriting. Semoga bermanfaat.

TAG :
Baca Juga
LIPUTAN KHUSUS