Desain ruang keluarga minimalis, foto: Pinterest

10 Inspirasi Desain Ruang Keluarga Minimalis Modern Terbaru 2022

Wanovy | Rumah | 14-06-2022

PARBOABOA - Bagi keluarga baru, momen bersantai bersama anggota keluarga di rumah adalah yang paling dinantikan. Salah satu ruangan yang tepat untuk berkumpul adalah ruang keluarga.

Oleh karena itu, desain ruang keluarga minimalis harus dibuat senyaman mungkin meski ukurannya mungil.

Ruang keluarga adalah salah satu ruang penting yang harus dimiliki di dalam rumah.

Ruang ini adalah ruang bersantai sekaligus bercengkerama dengan pasangan maupun anak-anak. Kalian bisa menghabiskan waktu untuk nonton film, bersantai, hingga bercakap-cakap.

Ruangan ini tak harus memiliki ukuran yang luas. Kamu bisa mendekorasi ruang sempitmu menjadi tempat nyaman untuk berkumpul bersama keluarga.

Ruang keluarga biasanya memiliki area yang paling luas dibandingkan dengan ruangan-ruangan lain di rumah.

Namun, tidak usah bingung bila ruang keluarga di rumah Anda memiliki ukuran terbatas. Meski mungil, desain ruang keluarga minimalis yang tepat tentunya tetap bisa disulap agar mampu memancarkan kehangatan.

Lebih lengkapnya lagi, Parboaboa.com akan membagikan 10 desain ruang keluarga minimalis modern kekinian di 2022 yang akan membuat hunian Anda terasa lebih nyaman.

1. Ruang Keluarga Monokrom

Gaya modern minimalis identik dengan garis-garis yang bersih dan skema warna yang sederhana untuk desain ruang keluarga.

Untuk menciptakan ruang keluarga yang terkesan clean and simple, Anda bisa menggunakan warna dasar netral, kemudian gunakan warna yang berani dan sederhana dalam bentuk aksen dan aksesori.

Selain itu, pilih potongan sudut dan bentuk geometris untuk sentuhan modern pada desain ruang keluarga.

Pilih furnitur persegi, desain sederhana, dan aksen warna untuk ruang tamu bergaya modern.

Furnitur dan dekorasi tradisional, ukiran tangan, atau detail, pilihlah barang-barang yang terlihat ramping berbentuk kotak.

2. Ruang Keluarga Tabrak Motif

Jika Anda seorang penggemar motif garis-garis, pola kotak-kotak atau bahkan polkadot, mengapa tidak mencampur dan mencocokkan pola-pola ini ke dalam ruang keluarga?

Dengan pemilihan warna dan ukuran pola yang sesuai, mix and match pattern di ruang keluarga bisa menjadi poin yang unik.

3. Minimalist White

(Sumber: qanvast.com)

Desain konsep rumah serba putih bisa menciptakan desain ruang keluarga minimalis yang simple dan elegan.

Anda juga bisa menerapkan konsep serba putih ini pada ruang keluarga, lho.  Jadinya, ruangan bisa terasa lebih terang dan luas, serta nyaman untuk bertukar cerita.

Agar tidak terlalu monoton, maka Anda bisa memberikan sedikit aksen hitam pada furnitur, seperti sofa dan meja sudut.

4. Interior Ruang Keluarga Bergaya Modern

(Sumber: dekoruma.com)

Di tengah era modern ini, gaya yang paling mudah diterapkan adalah interior ruang keluarga bergaya modern.

Desain ruang keluarga minimalis ini didominasi dengan warna netral seperti putih dan abu-abu. Bagian lantainya menggunakan lapisan kayu dan karpet agar terasa semakin hangat.

Untuk menghemat tempat, gunakanlah TV LED yang digantung pada dinding dan jadikan meja TV sebagai tempat dekorasi.

Lalu, letakkan beberapa pot tanaman hias daun di sudut ruangan agar interior ruang keluarga tidak terlalu sumpek.

5. Interior Ruang Keluarga dengan Sentuhan Pink

Ruang keluarga yang berukuran mungil akan terlihat cantik dan luas jika menggunakan warna-warna cerah seperti putih dan pink.

Bagi yang tidak ingin interior ruang keluarga ini terlihat terlalu mencolok, sebaiknya gunakan warna putih untuk dinding dan area jendela.

Lalu gunakan warna pink sebagai aksen pada pelapis sofa atau bantal-bantal dekorasi. Tidak terlalu mencolok atau pun girly, kan?

6. Shabby Chic

Konsep shabby chic pada ruang keluarga minimalis bisa memberikan suasana tentram sekaligus elegan.

Untuk menghasilkan konsep desain ini, Anda dapat menggunakan dekorasi berupa bunga hias dan furnitur dengan tema floral yang manis.

7. Tema Japandi

Perpaduan elemen Jepang dalam konsep Japandi banyak digunakan pada interior rumah beberapa tahun belakangan ini. Apalagi, konsep ini bisa menciptakan kesan modern dan berkelas.

Tidak melulu harus memakai bangku lesehan, sofa klasik dengan warna netral pun bisa memberikan tampilan yang menawan.

8. Ruang Keluarga dengan Sofa L

(Sumber: Viv & Tim)

Sofa ruang keluarga minimalis ini cocok digunakan untuk kamu yang memiliki ruang keluarga yang luas dan anggota keluarga yang cukup banyak. Saat berkumpul bersama, suasana akan tetap hangat dan tak tersa sempit.

Kamu juga bisa tambahkan berbagai ukuran frame foto yang merupakan foto kenangan kamu bersama keluarga besar.

9. Ruang Keluarga Penuh dengan Koleksi Buku

Jika keluarga Anda merupakan para pecinta buku, Anda bisa menerapkan gaya interior buku display untuk desain ruang keluarga Anda.

Meskipun saat ini kita hidup di era digital, tidak ada yang bisa menandingi sensasi membolak-balik halaman kertas.

Desain ruang keluarga minimalis ini juga bisa berfungsi sebagai perpustakaan rumah yang memungkinkan Anda sekeluarga menggali ilmu pengetahuan sekaligus bersantai.

Untuk menciptakan ruang keluarga ala surga buku adalah dengan menempatkan rak buku sebagai poin utama.

10. Gaya Interior Scandinavian

Gaya interior Scandinavian dapat diterapkan ke banyak ruang termasuk ruang keluarga. Prinsip utama gaya ini terletak pada kesederhanaan, elemen alami, dan fungsionalitas.

Gaya Scandinavian identik dengan warna putih sehingga menghadirkan suasana bersih dan lapang.

Skema warna untuk desain ruang keluarga minimalis ini antara lain hitam, putih, dan abu-abu.

Perabot dari kayu alami juga biasa digunakan sebagai vocal point untuk menghadirkan kesan alami dan natural. Tanaman dalam ruangan membantu menghadirkan warna hijau sebagai aksen.

Nah, itulah tadi beberapa desain ruang keluarga minimalis yang bisa jadi inspirasi. Jangan lupa selalu pantau model rumah masa kini di Parboaboa.com ya!

Tag : #desain ruang keluarga    #ruang tamu minimalis    #model rumah    #rumah    #desain rumah    #dekorasi rumah    #rumah minimalis   

Baca Juga