parboaboa

Desain Rumah 3 Kamar Sederhana di Kampung yang Bisa Jadi Inspirasi

Wanovy | Rumah | 23-02-2022

Desain rumah sederhana 3 kamar di kampung (Foto: Sikut Dewa)

PARBOABOA - Desain rumah sederhana 3 kamar di kampung umumnya memiliki ukuran tanah yang luas sehingga memudahkan kita untuk merancangnya sesuai keinginan. Cek inspirasi desain rumah sederhana 3 kamar di kampung pada artikel ini ya!

Berbeda dengan rumah-rumah di perkotaan yang memiliki ukuran terbatas, rumah di kampung umumnya memiliki tanah yang luas.

Hal itu membuat suatu rumah dapat dirancang dengan lebih dari dua kamar tidur. Ciri khas lainnya dari rumah di kampung adalah desain fasadnya yang khas.

Desain fasad rumah di kampung cenderung sederhana dan tradisional. Namun, ada juga yang dirancang minimalis dengan desain yang lebih modern.

Untuk membantu kamu mendesain rumah ala kampung, berikut ini desain rumah sederhana 3 kamar di kampung yang dapat kamu jadikan inspirasi.

1. Desain Rumah 3 Kamar di Kampung dengan Konsep Tradisional

(sumber: desain.id)

Bagi yang ingin mempunyai desain rumah sederhana 3 kamar di kampung dengan konsep tradisional, maka desain rumah ini bisa dijadikan sebagai pilihan. Dan desain ini juga cocok bagi kamu yang memiliki lahan yang luas.

Konsep tradisional ini juga terlihat pada atapnya yang dibuat dengan gaya joglo. Ini juga yang menjadikan tampilan rumah terlihat elok dan menarik.

2. Desain Rumah Sederhana 3 Kamar di Kampung dengan Carport

Meski terlihat sederhana, bukan berarti desain rumah sederhana 3 kamar di kampung tidak bisa memiliki garasi mobil.

Contohnya, denah rumah sederhana ini yang masih memiliki cukup lahan untuk dibuat carport, bisa untuk parkir satu mobil.

Agar bagian depan rumah bentuk L ukuran 6x9 kian aesthetic, kamu bisa tambahkan atap kanopi minimalis di bagian carport.

3. Desain Rumah Sederhana 3 Kamar di Kampung

(sumber: desain.id)

Biasanya tampilan rumah di kampung desainnya terlihat sederhana. Namun jika kamu ingin menampilkan sesuatu yang kekinian maka kamu bisa memberikan desain jendela modern minimalis yang berwarna putih.

Kemudian untuk memberikan kesan alam bisa ditambahkan pula dengan penggunaan batu alam pada separuh bagian dindingnya. Tentu saja ini akan memberikan rumah terlihat modern meskipun ada di kampung.

4. Desain Rumah Sederhana Modern 3 Kamar di Kampung

(sumber: 99.co)

Jika ingin menampilkan kesan modern pada rumah di kampung, kamu bisa menggunakan cat berwarna terang dan netral seperti putih.

Kemudian padukan dengan cat berwarna abu atau hitam untuk memberikan kesan minimalis dan modern pada hunian. Sementara itu, bagian teras rumah sederhana 3 kamar di kampung ini juga bisa ditambah dengan taman dan area carport minimalis.

5. Desain Rumah Sederhana 3 Kamar Leter l

Model rumah sederhana 3 kamar ini didesain dengan gaya minimalis terbaru, serta menggunakan perpaduan warna hitam dan putih pada bagian fasad.

Hunian tersebut memiliki model teras rumah leter l terbaru, yang menggunakan dinding batuan alam. Desain rumah leter l 3 kamar itu, bakal membawa kamu ingat kepada hunian nenek di kampung halaman.

6. Desain Rumah Sederhana 3 Kamar untuk Keluarga Besar

Desain rumah sederhana 3 kamar berikutnya ini bisa digunakan untuk keluarga besar karena memiliki lahan yang cukup luas. Ukurannya terlihat lebar sehingga nyaman untuk difungsikan sebagai ruang tamu di teras depan rumah. Desain bagian depan seperti ini, juga bisa digunakan untuk rumah sederhana di desa terbaru.

Itulah beberapa desain rumah sederhana 3 kamar di kampung yang bisa kamu jadikan inspirasi. Semoga bermanfaat!

Editor: -

Tag: #rumah    #desain rumah    #rumah minimalis    #rumah sederhana    #rumah kampung   

BACA JUGA

BERITA TERBARU