Ilustrasi kamar mayat RSCM.

Diduga Dikeroyok, Warga Nigeria tewas di Kalideres

Maraden | Daerah | 10-11-2021

PARBOABOA, Jakarta – Diduga terlibat keributan, nyawa seorang Warga Negara Asing (WNA) asal Nigeria berinisial KC (35) tak tertolong saat dibawa ke rumah sakit dari sebuah kantor di Jalan Peta Selatan, Kalideres, Jakarta Barat. Dia tewas usai terlibat perkelahian yang terjadi di Kantor Rumah Detensi Imigrasi (Rudenim), Kalideres, Jakarta Barat, pada Selasa (9/11/2021).

Kapolsek Kalideres Ajun Komisaris Polisi Hasoloan Situmorang ketika dikonfirmasi di Jakarta, Rabu, membenarkan adanya peristiwa tersebut. Dia mengatakan pihaknya saat ini sedang melakukan penyidikan terkait peristiwa itu.

"Yang bersangkutan sempat dibawa ke RS. Namun, beberapa saat kemudian dinyatakan meninggal dunia. Jenazah sudah berada di kamar mayat RSCM. Untuk penyebab terjadinya keributan kita masih selidiki," katanya saat dikonfirmasi pada Rabu (10/11/2021).

Dugaan sementara kematian korban adalah tewas akibat dikeroyok. Namun Hasoloan belum bisa memastikan warga Nigeria itu tewas lantaran dikeroyok atau hal lain. Namun, sebelum melarikan korban ke rumah sakit, sempat ada terjadi keributan di kediaman korban yang merupakan tempat singgah imigran tersebut.

Saat di rumah sakit, korban sempat diperiksa sebelum dinyatakan meninggal dunia oleh petugas medis. Ditemukan juga sejumlah luka di tubuh korban. Namun Hasoloan juga belum bisa menjelaskan luka yang dialami korban usai dinyatakan meninggal dunia.

“Saat ini masih diselidiki. Petugas telah meminta keterangan beberapa pihak terkait peristiwa tersebut guna proses penyidikan lebih lanjut. Juga masih mencari barang bukti yang terkait kejadian tersebut di sekitar tempat kejadian perkara”, pungkas Hasoloan.

Tag : #pembunuhan    #warga nigeria    #tewas dikeroyok    #wna tewas dikeroyok    #wna dibunuh   

Baca Juga