Dua ruangan kelas ambruk di Sukabumi

Dua Kelas SD Ambruk di Sukabumi Setelah Diterjang Hujan

rini | Daerah | 14-09-2021

PARBOABOA, Sukabumi - Dua kelas SDN Tenjojaya di Kampung Cidahu Tonggoh RT 14 RW 5, Desa Tangkil Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi ambruk setelah diterjang hujan deras pada Selasa (14/9/2021) dini hari, sekitar pukul 03.00 WIB.

Ruangan ambruk itu terdiri dari dua bangunan kelas. Tidak ada korban jiwa akibat insiden tersebut.

"Sejak kemarin hujan besar terus menerus. Saya dengar suara ambruk. Ketika dilihat bagian atap sudah jatuh ke bawah," kata Siti Fatimah, penjaga sekolah, Selasa (14/9/2021).

Dua ruangan yang ambruk tersebut sudah lama tidak dipakai belajar mengajar karena kondisinya yang sudah lapuk.

"Kondisinya sudah pindahan, tadi sebagian anak kelas tersebut belajar di lapangan karena memang kebetulan juga mata pelajarannya olahraga. Kepala sekolah sudah diberitahu, begitu juga guru-guru," kata Siti.

Garis polisi sudah dipasang di lokasi kejadian, untuk mencegah warga mendekat lokasi. Kayu dan genting tidak hanya mengotori lantai dalam ruangan, tapi juga menjuntai ke bagian luar.

Kepada Desa Tangkil Ijang Sehabudin mengatakan pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak kecamatan soal ambruknya bangunan kelas tersebut.

"Kita pagi tadi sudah meninjau ke lokasi, selain itu kita juga sudah berkoordinasi dengan pak camat Cidahu, ya mudah-mudahan bisa di tindak lanjut dengan cepat," ujar Ijang.

 

Tag : #daerah    #sukabumi    #dua kelas ambruk   

Baca Juga