Dyson Umumkan Headphone Sekaligus Air Purifier, Harganya Bikin Melongo

Penulis : Wanovy | Teknologi | 09-12-2022

Dyson Zone, foto: Pocket-lint

PARBOABOA - Dyson mengumumkan sebuah perangkat yang bernama Dyzon Zone, headphone dengan air purifier yang menjernihkan udara di mana saja

Air purifier atau penjernih udara saat ini memang biasanya digunakan pada perumahan. Ada beberapa produk penjernih udara yang saat ini memiliki model kalung, namun hal tersebut tentu saja akan jauh dari sistem pernafasan sang pengguna.

Untuk membuatnya lebih dekat dan stylish, Dyson merancang sebuah penjernih udara yang bisa dibawa ke mana saja. Perangkat tersebut merupakan sebuah headphone dengan nama Dyzon Zone.

Dyson Zone menghadirkan desain yang tidak biasa, secara fisik mirip dengan headphone pada umumnya dengan earcup bulat besar dilengkapi bantalan di sekitar telinga yang empuk. Hanya saja headphone ini memiliki teknologi penjernih udara.

Dyson Zone memang merancang headphone ini dengan teknologi air purifier yang bisa dilepas pasang dan menutupi bagian mulut dan hidung.

Dilengkapi filter elektrostatis yang bisa menyaring gas asam dan polusi udara perkotaan seperti nitrogen dioksida maupun sulfur dioksida.

“Perusahaan mengklaim filter akan memblokir 99 persen partikel, termasuk yang sekecil 0,1 mikron dan bisa bertahan hingga 12 bulan sebelum diganti,” tulis Dyson dalam keterangannya, Kamis (8/12/2022).

Menurut Dyson perangkat ini menjadi jawaban bagi masyarakat perkotaan yang mengalami masalah polusi udara.

Berdasarkan data World Health Organization (WHO) mencatat polusi udara merupakan masalah global di negara-negara berkembang.

Sistem filtrasi serta mekanisme penyaluran udara pada Dyson Zone dirancang khusus untuk mengatasi permasalahan tersebut. Kompresor yang dirancang secara presisi, berputar hingga 9.750rpm, dan mengalirkan udara melalui filter dua lapis, agar sesuai dengan ruang yang cukup pada headphone

Zone didesain untuk bisa memenuhi dua hal, yaitu kebisingan dan polusi yang ada di kota-kota besar secara bersamaan.

Baterai headphone ini diklaim bisa bertahan 50 jam untuk mode audio dan 4 jam untuk mode audio dan penjernihan udara, dan bisa diisi ulang dari kosong sampai penuh dalam waktu 3 jam lewat port USB-C.

Setiap earcup Zone dilengkapi kompresor untuk mengalirkan udara menuju filter dua lapis dan memproyeksikan dua aliran udara yang telah dijernihkan ke hidung dan mulut pemakai melalui visor non-kontak yang dapat dilepaskan.

Zone juga bisa terhubung ke aplikasi MyDyson seperti beberapa produk Dyson lain. Lewat aplikasi ini pengguna bisa menyesuaikan kecepatan aliran udara dan mode noise-cancellation serta menyesuaikan pemerataan audio sesuai dengan preferensi pengguna, yang dapat dipilih berdasarkan tiga mode yang tersedia.

Jadi lewat aplikasi ini, pengguna bisa memantau tingkat kebisingan dan kondisi polusi udara di sekitarnya secara sekaligus.

Untuk harganya, perangkat ini baru akan tersedia secara pre-order dengan harga USD 949 atau sekitar Rp14 jutaan.

Dyson Zone dibanderol dua kali lebih malah dari AirPods Max terbaru, namun melihat fitur yang dihadirkan tentu harga yang ditawarkan masih cukup pantas.

Bagaimana, tertarik untuk membelinya?

Editor : -

Tag : #dyson    #headphone    #teknologi    #gadget    #dyson zone    #air purifier   

Baca Juga