Elkan Bagott Karantina Mandiri, Indonesia Pincang Hadapi Vietnam

Penulis : Michael | Sepakbola | 14-12-2021

Elkan Bagott Karantina Mandiri, Indonesia Pincang Hadapi Vietnam (Foto: PSSI)

Parboaboa.com – Persiapan timnas Indonesia untuk melawan Vietnam, pada laga lanjutan Grup B Piala AFF 2020, di Stadion Bishan, Singapura, Rabu (15/12), tak berjalan lancar. Ada masalah yang dihadapi skuad Garuda untuk menjalani duel tersebut.

Akan tetapi, pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong, enggan menjelaskan masalah yang dialami. Ia cuma menyebut permasalahan tersebut mengganggu persiapan anak asuhnya.

"Buat pertandingan besok kami sangat persiapkan dengan baik. Tetapi ada beberapa hal yang tak diinginkan terjadi pada kami. Kalau tak ada hal seperti itu mungkin akan lancar buat besok," kata Tae-yong.

"Saya tak bisa bicara jujur sampai setelah pertandingan selesai. Sampai saat ini tak ada yang bisa dibicarakan, saya akan jelaskan semuanya setelah pertandingan selesai," Tae-yong, menambahkan.

Diduga, persoalan yang dialami timnas Indonesia terkait rumor Elkan Baggott. Bek berusia 19 tahun tersebut dikabarkan harus menjalani karantina mandiri karena satu pesawat dengan penumpang yang positif virus corona saat terbang ke Singapura.

Baggott, sudah tiba di Singapura dari Inggris sejak 8 Desember 2021. Ia pun dimainkan ketika timnas Indonesia, mengalahkan Laos, dengan skor 5-1, pada dua hari lalu.

Namun, tak lama usai pertandingan kontra Laos dilaporkan ada orang positif virus corona dalam pesawat yang ditumpangi Baggott. Akibatnya, pilar Ipswich Town itu mesti melakukan karantina mandiri sesuai dengan aturan pemerintah Singapura.

Bila kabar tersebut benar, maka Baggott terancam tidak bermain di laga melawan Vietnam. Padahal, tenaga pemain berdarah Inggris itu dibutuhkan untuk menjaga pertahanan skuad Merah Putih.

Saat ini timnas Indonesia, menduduki peringkat pertama klasemen Grup B Piala AFF 2020. Evan Dimas dan kawan-kawan unggul selisih gol dari Vietnam yang menguntit di bawahnya mengoleksi poin serupa enam.

Editor : -

Tag : #piala aff 2020    #elkan baggott    #indonesia    #vietnam   

Baca Juga