Pelajar terjaring razia tim Patroli Sekolah

Empat Pelajar di Pematangsiantar Terjaring Razia Tim Patroli Sekolah

Sarah | Daerah | 28-03-2022

PARBOABOA, Medan - Tim Patroli Sekolah Dinas Pendidikan Kota Pematangsiantar mengamankan empat orang pelajar yang bolos di jam sekolah, Senin (28/3/2022).

Plt Kadiskominfo Pematangsiantar, Mean Manurung mengatakan, tim Patroli Sekolah mengamankan empat orang pelajar dari Simalungun. Keempat yang diamankan adalah satu pelajar SMA dan tiga pelajar SMP, mereka ditangkap di Taman Bunga.

Mean mengatakan, tim Patroli Sekolah akan melaksanakan razia terhadap pelajar di jam sekolah, yakni Pukul 07.30 WIB sampai dengan pukul 12.00 WIB. Kegiatan tersebut merupakan upaya pemerintah dalam mencegah sebaran infeksi Covid-19 sembari mengajak pelajar tetap fokus belajar.

“Penangkapan kepada,” katanya.

Adapun identitas pelajar yang diamankan adalah NPP dari SMP Swasta Islam Bah Birong, RS dari SMP Mts 2 Simalungun, SAP dari SMPN 1 Jorlang Hataran dan FF dari SMAN 2 Bandar.

Mean menerangkan, Dasar Pelaksanaan Patroli Sekolah adalah Surat Perintah Kepala Dinas Pendidikan Kota Pematangsiantar Nomor : 800/927.TU/2022 Tanggal 8 Februari 2022 Perihal Penugasan Tim Patroli Sekolah dalam rangka pencegahan penularan Corona Virus Disease Covid-19 di Kota pematangsiantar.

Tim Patroli diamanahkan melakukan razia sesuai jadwal, yakni setiap hari dengan sasaran kerumunan siswa-siswi. Kemudian, dalam hal menemukan warga sekolah yang diduga memenuhi gejala COVID-19, Tim Patroli Sekolah akan mengambil upaya pengendalian dengan koordinasi dengan Tim Satgas COVID-19.

“Setiap kegiatan yang menimbulkan kerumunan warga belajar dalam dan luar Kota Pematangsiantar akan dibubarkan,” jelasnya.

Tag : #pelajar    #tim patroli sekolah    #daerah    #pematangsiantar    #covid-19    #berita sumut   

Baca Juga