Liverpool bermain imbang 3-3 kontra Benfica di Anfield Stadium, Kamis (14/4/2022) dini hari WIB (Foto: AP Photo)

Hasil Liga Champions: Enam Gol Tercipta di Laga Liverpool Kontra Benfica

Michael | Sepakbola | 14-04-2022

Parboaboa.com – Liverpool bermain imbang 3-3 kontra Benfica pada leg kedua perempat final Liga Champions di Anfield Stadium, Kamis (14/4/2022) dini hari WIB. Meski gagal menang, The Reds tetap melaju ke babak empat besar.

Tim asuhan Jurgen Klopp itu unggul agregat 6-4 atas Benfica, setelah pada pertemuan pertama di Estadio da Luz, 6 April lalu meraih kemenangan 3-1. Pada babak empat besar, Liverpool akan berjumpa Villarreal yang sukses menyingkirkan Bayern Munchen.

Menjalani laga di markas sendiri, Liverpool mendapat perlawanan sengit dari Benfica pada menit-menit awal. Pada menit ke-13, gawang The Reds yang dikawal Alisson nyaris di bobol Everton. Namun, bola masih belum menemui sasaran.

Liverpool perlahan-lahan menemukan ritme permainannya. Benfica mulai kesulitan merebut bola dan dipaksa bermain di wilayah sendiri.

Pada menit ke-21, The Reds akhirnya memecah kebuntuan. Umpan lambung Tsimikas ke kotak penalti berhasil disambut Ibrahima Konate dengan sundulan ke sudut bawah gawang. Skor 1-0 Liverpool unggul atas Benfica.

Benfica menyamakan kedudukan pada menit ke-32. Pertahanan Liverpool yang lengah dimanfaatkan Diogo Goncalves untuk melepaskan umpan ke tengah kotak penalti yang berhasil diteruskan Goncalo Ramos dengan sepakan mendatar. Gol! Skor 1-1.

Liverpool mencoba meningkatkan intensitas serangan di sisa waktu babak pertama. Namun sampai babak pertama selesai, skor 1-1 tetap bertahan.

Di awal babak kedua, Liverpool meningkatkan intensitas serangan mereka. The Reds berhasil menguasai bola dan mengurung tim tamu.

Liverpool berhasil memimpin 2-1 ketika laga memasuki menit ke-55. Kesalahan kiper Vlachodimos dalam membuang bola dimanfaatkan Diogo Jota untuk memberikan umpan silang kepada Roberto Firmino yang tinggal mendorong bola ke gawang.

Pada menit ke-65, Firmino mencetak gol keduanya dan membawa Liverpool unggul 3-1. Umpan Tsimikas berhasil diteruskan Roberto Firmino dengan tembakan voli yang bersarang ke gawang Benfica.

Benfica memperkecil kedudukan pada menit ke-73. Roman Yaremchuk menyambut umpan Alex Grimaldo untuk mengecoh Alisson dan mencetak gol. Skor 3-2 Benfica mengejar.

Masuk menit ke-81, Benfica membuat skor menjadi imbang 3-3. Darwin Nunez berhasil melepaskan tembakan keras ke sudut kanan bawah gawang Alisson setelah menerima operan dari Joao Mario. Skor 3-3 Benfica menyamakan kedudukan.

Tidak ada gol tambahan di sisa laga. Skor 3-3 bertahan hingga akhir pertandingan. Liverpool berhasil lolos ke semifinal setelah menang agregat 6-4.

Susunan pemain Liverpool vs Benfica:

  • Liverpool (4-3-3): Alisson; Joe Gomez, Ibrahima Konate, Joel Matip, Konstantinos Tsimikas; Naby Keita, James Milner (58' Thiago Alcantara), Jordan Henderson (58' Fabinho); Diogo Jota (57' Mohamed Salah), Roberto Firmino (90' Divock Origi), Luis Diaz (66' Sadio Mane).
  • Pelatih: Jurgen Klopp (Jerman)
  • Benfica (4-2-3-1): Odisseas Vlachodimos; Gilberto (90' Gil Dias), Nicolas Otamendi, Jan Vertonghen, Alejandro Grimaldo; Julian Weigl, Adel Taarabt (66' Joao Mario); Diogo Goncalves (46' Roman Yaremchuk), Goncalo Ramos (78' Paulo Bernardo), Everton (90' Andre Almeida); Darwin Nunez.
  • Pelatih: Nelson Veríssimo (Portugal)
     
Tag : #hasil liga champions    #perempat final    #sepakbola    #liverpool    #benfica   

Baca Juga