parboaboa

FIFA Akan Umumkan Pengganti Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2023 pada Kongres CONMEBOL

Michael | Sepakbola | 30-03-2023

FIFA dilaporkan akan segera memutuskan negara pengganti Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 pada Jumat (31/3) waktu setempat di Kongres CONMEBOL (Konfederasi Sepak Bola Amerika Selatan). (Foto: Instagram/@fifa)

PARBOABOA – FIFA dilaporkan akan segera memutuskan negara pengganti Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 pada Jumat (31/3) waktu setempat di Kongres CONMEBOL (Konfederasi Sepak Bola Amerika Selatan).

Pada Rabu (29/3) malam WIB, FIFA mengumumkan bahwa Indonesia telah dibatalkan sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 karena isu penolakan terhadap timnas Israel U-20 ikut serta dalam turnamen tersebut.

FIFA telah menyatakan bahwa tanggal turnamen tidak akan berubah dan akan segera mengumumkan negara pengganti Indonesia sebagai tuan rumah.

"Tuan rumah baru akan diumumkan sesegera mungkin, dengan tanggal turnamen saat ini tetap tidak berubah," tulis FIFA.

Menurut laporan media Argentina La Nacion, negara pengganti Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 akan dibahas dalam Kongres CONMEBOL pada Jumat (31/3). Di momen tersebut, FIFA akan memberikan pengumuman resmi.

"Penyelenggaraan Piala Dunia U-20 akan menjadi agenda utama [di Kongres CONMEBOL]," tulis La Nacion.

Sejauh ini, Argentina disebut-sebut sebagai kandidat yang paling berpeluang menjadi pengganti Indonesia.

Setelah FIFA membatalkan undian Piala Dunia U-20 pada akhir pekan lalu, Asosiasi Sepak Bola Argentina (AFA) melaporkan bahwa mereka langsung menawarkan diri menjadi tuan rumah.

Rencana Argentina tersebut diperkuat dengan pertemuan antara Presiden AFA Claudio Tapia dan Presiden FIFA Gianni Infantino yang dijadwalkan akan berlangsung pada Kongres CONMEBOL di Asuncion, Paraguay.

Infantino dijadwalkan tiba di Paraguay pada Kamis (30/3) waktu setempat. Menurut sumber dari AFA yang dikutip oleh La Nacion, Tapia dan Infantino diharapkan akan bertemu pada Kamis atau Jumat.

"Mereka tiba di Paraguay dan bertemu," kata sumber dari AFA dikutip dari La Nacion.

Editor: Michael

Tag: #fifa    #piala dunia u20 2023    #sepakbola    #pssi    #conmebol    #timnas indonesia    #argentina    #afa    #gianni infantino   

BACA JUGA

BERITA TERBARU