Film Bismillah Kunikahi Suamimu : Sinopsis, Fakta Unik, dan Jadwal Tayang di Bioskop

Penulis : Ratni Dewi Sawitri | Hiburan | 17-01-2023

Film Bismillah Kunikahi Suamimu (Foto : Youtube MD Pictures)

Parboaboa, Pematang Siantar – Akhirnya MD Pictures merilis film baru berjudul “ Bismillah Kunikahi Suamimu”. Film Bismillah Kunikahi Suamimu diadaptasi dari novel dengan judul yang sama karya Vyntiana Itari.

Film ini disutradarai oleh Benni Setiawan, yang mana merupakan sutradara series “Layangan Putus”. Film yang memiliki judul menarik ini dibintangi oleh artis – artis populer seperti Rizky Nazar , Mikha Tambayong, Syifa Hadju, dan Refal Hady.

Dikutip dari kanal Youtube MD Pictures, berikut sinopsis film Bismillah Kunikahi Suamimu yang akan tayang di bioskop pada 23 Februari 2023 mendatang.

Sinopsis Film Bismillah Kunikahi Suamimu

Film Bismillah Kunikahi Suamimu yang akan tayang Februari 2023 mendatang ini menceritakan tentang Cathy yang diperankan oleh Syifa Hadju, seorang dokter yang baru saja kembali ke Indonesia dari studinya di luar negeri. Sesampainya di Jakarta, teman – teman dan keluarga Cathy menyambutnya dengan bangga. Bagaimana tidak, Cathy pulang bukan hanya dengan gelar bergengsi, tapi juga dengan kesempatan bekerja sebagai dokter spesialis ginekologi (kehamilan dan kesehatan rahim). Seiring dengan gelar dan pekerjaan barunya, Cathy juga mendapatkan tekanan dari kedua orang tuanya untuk segera menikah.

Satu calon muncul sebagai kandidat terkuat untuk Cathy, yaitu Erol yang diperankan oleh Refal Hady. Erol adalah teman Cathy sejak lama. Erol sudah lama menyimpan rasa untuk Cathy, namun Cathy tidak berniat sama sekali untuk menyambut perasaan  tersebut karena hatinya masih terjebak cinta lama dengan kekasih semasa SMA dulu, yaitu Malik yang diperankan oleh Rizky Nazar.

Suatu hari, Cathy bertemu dengan sahabat lamanya yaitu Hanna yang diperankan oleh Mikha Tambayong. Mereka bertemu ketika Cathy sedang praktik. Hanna datang sebagai pasiennya yang tengah hamil. Sebagai bentuk lepas kangen, Hanna mengundang Cathy untuk makan malam di rumahnya.

Namun betapa terkejutnya Cathy, ketika ia mengetahui bahwa suami Hanna adalah Malik. Keterkejutan Cathy bertambah ketika ia menemukan sel kanker pada tubuh Hanna. Kondisi yang cukup parah itu akhirnya membuat Hanna terpaksa harus melahirkan lebih cepat dari waktu yang diperkirakan. Semakin lama kondisi Hanna semakin menurun, hal ini yang menyebabkan Hanna harus menjalani operasi. Melihat kondisi tubuhnya yang semakin lemah, Hanna meminta Cathy untuk menikahi suaminya, Malik.

Mendengar permintaan Hanna, Cathy merasa bimbang apalagi perbedaan keyakinan diantara mereka. Namun pada akhirnya ia memutuskan untuk menjadi muallaf dan menerima permintaan Hanna.

Fakta Unik Film Bismillah Kunikahi Suamimu

Film Bismillah kunikahi Suamimu memiliki fakta unik yang perlu diketahui. Apa sajakah fakta unik tersebut? Simak di bawah ini.

  • Dimainkan Oleh Sepasang Kekasih Sebagai Tokoh Utama Film

Tokoh utama dalam film ini adalah Rizky Nazar dan Syifa Hadju. Keduanya merupakan sepasang kekasih dalam dunia nyata yang kembali dipertemukan dalam satu scene film. Film ini mengharuskan mereka untuk menjalani sebuah drama pernikahan yang tidak biasa.

Hal ini tentunya akan memberikan kabar baik bagi kedua fans mereka, karena telah dipersatukan dalam satu adegan film dan dipercaya sebagai pemeran utama. Hal ini akan menjadi satu harapan agar ikatan yang terjalin diantara mereka dapat menghidupkan peran tersebut sesuai dengan ekspektasi masyarakat terhadap antusiasme film ini.

  • Mengisahkan Cinta CLBK

Film ini mengisahkan tentang kisah cinta lama bersemi kembali (CLBK) antara Cathy dan Malik. Cathy merupakan seorang gadis cantik dan berpendidikan yang baru saja kembali dari studinya di luar negeri. Sepulang dari luar negeri, ia mendapat kesempatan untuk bekerja sebagai dokter spesialis ginekologi (kehamilan dan kesehatan rahim).

Kemudian ia harus mendapatkan tuntutan untuk segera melangsungkan pernikahan atas tekanan dari orang tuanya. Cathy yang masih menyimpan rasa kepada Malik akhirnya dipertemukan kembali meski saat itu Malik sudah berstatus suami dari sahabatnya, Hanna.

  • Drama Pernikahan yang Tidak Biasa

Dalam film ini diceritakan bahwa Hanna mengidap penyakit kanker. Melihat kondisinya yang semakin lemah, Hanna kemudian meminta Cathy untuk bersedia menikahi suaminya. Cathy merasa bingung karena berbeda keyakinan dengan Malik. Namun pada akhirnya, mereka resmi menikah.

Demikianlah sinopsis dan fakta unik yang terdapat dalam film Bismillah Kunikahi Suamimu. Nah, Apakah kamu tertarik untuk menonton filmnya?

Editor : -

Tag : #film Bismillah Kunikahi Suamimu    #hiburan    #Rizky Nazar    #Syifa Hadju    #MD Pictures    #Mikha Tambayong    #film bioskop   

Baca Juga