Kader Partai Gerindra se-Tangerang Raya deklarasikan Prabowo Presiden 2024, Minggu 15 Mei 2022 (dok:sindonews.com)

Gerindra: Deklarasi Prabowo Presiden Mulai Bergemuruh di Sejumlah Daerah

Dimas | Politik | 16-05-2022

PARBOABOA, Jakarta – Pihak Partai Gerindra mulai gencar mendeklarasikan Menteri Pertahanan (Menhan) sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto untuk maju sebagai calon presiden pada Pilpres 2024 di beberapa daerah.

Adapun daerah yang telah medeklarasikan hal tersebut, yakni Tangerang Raya, Jakarta Timur, dan Sumatera Barat (Sumbar).

Deklarasi Prabowo Presiden di Tangerang Raya

Partai Gerindra se-Tangerang Raya telah mendeklarasikan Prabowo Subianto untuk maju pada Pilpres 2024 mendatang. Deklarasi itu dilakukan dalam acara temu kader, Minggu (15/5).

Acara temu kader tersebut bertema “Berjuang Bersatu Menuju Kemenangan Pemilu 2024” dan deklarasi ‘Prabowo Presiden 2024’. Kegiatan deklarasi dipimpin langsung oleh Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad.

"Kota Tangsel harus jadi nomor satu, Kota Tangerang harus jadi nomor satu dan Kabupaten Tangerang menuju nomor satu. Saya sampaikan kepada Ketua PAC dan Ranting yang hadir pada hari ini, bahwa kita sudah siap untuk memenangkan partai kita dan kita tidak sungkan lagi untuk mendeklarasikan Prabowo Presiden dan harus menang di Tangerang Raya dan Banten," ucap Dasco dalam sambutannya.

Selain Dasco, kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Ketua DPD Gerindra Provinsi Banten Desmond J Mahesa, Anggota DPR RI Martina, Ketua DPC Gerindra se-Tangerang Raya, anggota DPRD Provinsi, Kabupaten/Kota dan ribuan kader Gerindra lainnya.

Dalam kesempatan itu, Dasco mengimbau kepada seluruh kader yang ada di Tangerang Raya untuk bersatu demi kemenangan Gerindra pada Pemilu 2024 mendatang.

"Tidak ada tawar menawar harus nomor 1 di Tangerang Raya baik di perolehan suara kursi legislatif maupun perolehan suara Presiden," ucap Dasco.

Deklarasi Prabowo Presiden di Jakarta Timur

Deklarasi Prabowo Presiden juga telah dilakukan di daerah Jakarta Timur. Acara deklarasi itu dipimpin langsung oleh anggota DPR RI dapil Jaktim Habiburokhman dan dilakukan di salah satu hotel di bilangan Rawamangun, Jakarta Timur, Minggu (15/5) pagi.

Selain acara deklarasi, Habiburokhman bersama DPC Partai Gerindra Jakarta Timur melaksanakan rapat kordinasi cabang (rakorcab). Habiburokhman menyampaikan, salah satu agenda rapat tersebut yakni melakukan persiapan untuk pemenangan Prabowo Presiden 2024. Adapun tema rakorcab Partai Gerindra tersebut yaitu 'Prabowo Presiden 2024, Gerindra Menang dan Habiburokhman Lanjutkan'.

Acara deklarasi tersebut, dikatakan Habiburokhman, dihadiri oleh sejumlah besar kader, relawan serta simpatisan Partai Gerindra se-Jakarta Timur.

Deklarasi Prabowo Presiden di Sumbar

Sebelum deklarasi dilakukan di Tangerang Raya dan Jakarta Timur, pihak Gerindra Sumbar ternyata telah lebih dulu mendeklarasikan Prabowo Subianto untuk maju pada Pilpres 2024.

Acara deklarasi di Sumbar disampaikan saat puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Partai Gerindra ke-14 tingkat Provinsi Sumatera Barat, Sabtu 26 Maret 2022 lalu.

Dalam acara itu, Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar Andre Rosiade membacakan deklarasi dan pernyataan sikap tersebut di hadapan Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad. Dasco datang ke Padang didampingi Wakil Ketua Umum Gerindra Habiburokhman, Ketua Umum Satria Bambang Hariadi, Ketua Umum PIRA Sumarjati Arjoso, dan Wakil Ketua Mahkamah Partai Maulana Bungaran.

"Atas nama kader partai, kami memohon kesediaan Bapak Haji Prabowo Subianto untuk bersedia dicalonkan dan para kader se-Sumatera Barat mengusulkan kepada DPP Partai Gerindra untuk mengusung Prabowo Subianto sebagai calon presiden 2024," kata Andre.

"Kami kader siap bekerja keras untuk memenangkan Bapak Prabowo. Kita juga siap menjadikan Partai Gerindra sebagai pemenang pada pemilihan presiden, pemilihan legislatif dan pemilihan kepala daerah pada Pemilu 2024," sambung anggota DPR-RI tersebut.

Setelah deklarasi dibacakan, Dasco kemudian menerima pernyataan sikap dan deklarasi dari kader Gerindra Sumbar. Ia mengatakan, DPP Gerindra menyambut baik deklarasi tersebut.

"Dengan mengucapkan bismillah, Ketua Harian mewakili Ketua Dewan Pembina dan juga Ketua Umum Gerindra menerima dan menyambut baik deklarasi yang dibacakan, mengusulkan pencalonan Prabowo sebagai presiden 2024-2029," ucap Dasco.

"Segera setelah kembali dari Sumatera Barat, akan saya sampaikan dan laporkan kepada ketua dewan pembina sekaligus ketua umum bahwa dalam rangkaian acara di Sumatera Barat ini telah mendeklarasikan dan mengusulkan Pak Prabowo sebagai calon presiden 2024," ujar Dasco menambahkan.

Sebelumnya, Prabowo Subianto beserta beberapa menteri dalam kabinet Jokowi, yakni Airlangga Hartarto, Erick Thohir dan Sandiaga Uno memang digadang-gadang akan maju pada Pilpres 2024.

Bahkan, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian sekaligus Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto diketahui telah membentuk koalisi bersama PPP dan PAN.

Tag : #prabowo subianto    #partai gerindra    #politik    #pilpres 2024    #tangerang raya    #jakarta timur    #sumatera barat    #jokowi   

Baca Juga