Harga Tiket Masuk Sepeda di TMII Lebih Mahal Dibanding Sepeda Motor, Mengapa?

Penulis : Desy | Metropolitan | 29-11-2022

Tangkapan layar harga tiket masuk Taman Mini Indonesia Indah (TMII) untuk sepeda dan sepeda motor di situs pemesanan tiket online. (Foto: Parboaboa/Desy)

PARBOABOA, Jakarta – Setelah selesai direvitalisasi dan dibuka kembali untuk umum, tiket masuk kendaraan ke Taman Mini Indonesia Indah (TMII) ternyata mengalami kenaikan.

Untuk masuk ke dalam TMII, pengendara sepeda diketahui harus membayar tiket sebesar Rp 25.000. Tarif tersebut naik lima kali lipat dibanding sebelum direvitalisasi yang sebelumnya hanya Rp 5.000.

Hal itu terlihat dalam unggahan Instagram komunitas Bike to Work yang mengatakan bahwa tiket sepeda yang lebih mahal dari sepeda motor. Kenaikan tarif tersebut dapat di check sendiri melalui situs resmi untuk pemesanan tiket online TMII.

“Tiket sepeda yang lebih mahal bisa di cek melalui situs resmi tiket online nya,” dikutip Selasa (29/11/2022) dari Instagram @b2w_Indonesia.

Dari pantauan Parboaboa di situs pemesanan tiket online TMII, hanya tiket masuk orang dan sepeda motor yang tetap sama, dimana masing masing senilai Rp 25.000 dan Rp 15.000.

Sementara harga tiket yang mengalami kenaikan, yakni mobil Rp 20.000 menjadi Rp 25.000, Bus atau Truk Rp 40.000 menjadi Rp 50.000 dan sepeda Rp 5.000 menjadi Rp 25.000.

Dilansir dari Tempo.com, terkait kenaikan harga tiket masuk sepeda yang lebih mahal dari tiket motor, Direktur Eksekutif Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Emilia Eny Utari buka suara.

"Kalau motor tidak bisa masuk dalam kawasan TMII dan harus masuk ke tempat parkir. Sementara sepeda bisa bebas masuk ke dalam dan berkeliling di kawasan TMII melalui jalur atau trek sepeda yg sudah disediakan," dikutip dari Tempo, Selasa (29/11/2022).

"Harga tiket masuk (orang) yang tidak berubah ya," lanjutnya.

Untuk saat ini pemesanan tiket masuk TMII hanya dapat dilakukan secara online, karena pihak TMII tidak melayani pembelian tiket secara langsung.

Editor : -

Tag : #emilia eny utari    #tmii    #metropolitan    #harga tiket tmii    #tiket online tmii   

Baca Juga