Frank Kessie Cetak Gol Penalti Samakan Kedudukan Milan vs Verona

Hasil Pertandingan AC Milan vs Hellas Verona: COMEBACK! Milan Luar Biasa

Michael | Sepakbola | 17-10-2021

AC Milan menjamu Hellas Verona pada laga pekan ke-8 Serie A, Minggu (17/10/2021) dini hari WIB. Pada duel yang digelar di San Siro, Milan meraih kemenangan dengan skor tipis yakini 3-2.

Rossoneri tertinggal dua gol pada babak pertama. Gianluca Caprari dan Antonin Barak bergantian mencetak gol. Tapi, Milan bangkit pada babak kedua dengan mencetak tiga gol lewat aksi Olivier Giroud, Franck Kessie (penalti), dan Koray Gunter (bunuh diri).

Milan comeback! Milan untuk sementara ada di puncak klasemen Serie A dengan 22 poin. Milan unggul satu poin dari Napoli yang belum memainkan laga pekan ke-8. Hellas Verona sendiri berada di posisi ke-12 klasemen dengan 8 poin.

Stefano Pioli kehilangan beberapa pemain kuncinya, termasuk Brahim Diaz dan Mike Maignan. Milan pun memulai laga dengan cukup berat. Mereka kebobolan pada menit ke-7.

Tendangan voli Caprari usai menerima umpan Veloso menghujam gawang Tatarusanu.

Milan lantas mencoba untuk bangkit. Tapi, Milan kemudian dihukum penalti. Romagnoli dinilai melanggar Kalinic. VAR memastikan Milan dihukum penalti dan Antonin Barak membawa Verona unggul 2-0 pada menit ke-24.

Milan segera merespon situasi dengan tampil lebih agresif. Pada menit ke-38, Ante Rebic ditarik keluar digantikan Rafael Leao.

Milan terus menekan, tetapi sulit menciptakan momen berbahaya. Hingga babak pertama usai, Milan tertinggal dua gol dari Verona.

Pada awal babak kedua, Pioli langsung menarik keluar Daniel Maldini dan memainkan Rade Krunic. Selain itu, ada Samu Castillejo yang menggantikan peran Saelemaekers.

Milan bermain lebih agresif. Beberapa peluang didapat. Tapi, Milan baru mampu mencetak gol pada menit ke-59. Umpan silang yang dilepaskan Leao dikonversikan menjadi gol oleh Giroud. Kedudukan menjadi 2-1, Verona masih unggul.

Giroud kembali mendapat peluang pada menit ke-65, kali ini masih di atas mistar gawang.

Penalti untuk Milan! Franck Kessie yang menjalankan tugas pun beraksi dengan sempurna. Pada menit ke-76, Milan menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Laga berjalan semakin seru.

Comeback! Castillejo melepas umpan silang yang salah diantisipasi oleh Koray Gunter. Gol ke gawang sendiri pun tercipta. Milan unggul 3-2 pada menit ke-78.

Milan menjaga momentum dengan baik. Rossoneri akhirnya mengunci kemenangan dengan skor 3-2.

Susunan pemain AC Milan vs Hellas Verona:

  • AC Milan (4-2-3-1): Ciprian Tatarusanu; Davide Calabria, Alessio Romagnoli, Fikayo Tomori, Fode Ballo-Toure; Ismael Bennacer, Franck Kessie; Alexis Saelemaekers, Daniel Maldini, Ante Rebic; Olivier Giroud.
  • Pelatih: Stefano Pioli
  • Hellas Verona (3-4-3): Lorenzo Montipo; Federico Ceccherini, Koray Gunter, Nicolo Casale; Marco Faraoni, Ivan Ilic, Miguel Veloso, Darko Lazovic; Antonin Barak, Nikola Kalinic, Gianluca Caprari.
  • Pelatih: Igor Tudor
Tag : #hasil pertandinga    #hasil liga italia    #ac milan vs hellas verona   

Baca Juga