Dortmund Berhasil Menang 3-1 Arminia Bielefeld

Hasil Pertandingan Arminia Bielefeld vs Borussia Dortmund: Tanpa Haaland Dortmund Tetap Menang!

Michael | Sepakbola | 24-10-2021

Empat gol lahir pada laga Arminia Bielefeld vs Borussia Dortmund di SchuecoArena, Sabtu (23/10/2021). Dortmund, yang tampil tanpa Erling Haaland, tetap bisa mengamankan kemenangan dengan skor 3-1.

Kemenangan sekaligus membawa Dortmund terus menempel Bayern Munich yang berada di puncak klasemen Liga Jerman. Jarak kedua tim masih bertahan dua poin karena Bayern juga menang atas Hoffenheim pada waktu bersamaan.

Bielefeld, meski lebih sering ditekan sejak awal pertandingan, justru memperoleh peluang lebih dahulu. Pada menit ke-10, Robin Hack melepas tembakan kaki kiri setelah mendapat umpan Edimilson Fernandes. Akan tetapi, bola masih bisa diamankan kiper Dortmund, Gregor Kobel.

Delapan menit berselang, Bielefeld kembali mendapat kesempatan emas melalui serangan balik yang berawal dari kesalahan bek Dortmund, Marin Pongracic. Namun, Kobel lagi-lagi bisa menggagalkan peluang tuan rumah yang kali ini didapat Janni Serra.

Keberuntungan buruk tuan rumah dalam dua kesempatan berbanding terbalik dengan Dortmund. Laga berjalan setengah jam, tim tamu justru mendapat hadiah penalti setela Donyell Malen dilanggar. Emre Can yang maju sebagai algojo sukses membuka skor setelah bola eksekusinya mengecoh kiper Bielefeld, Stefan Ortega.

Tepat sebelum babak pertama berakhir, Dortmund bahkan bisa menggandakan keunggulan. Sepak pojok Dortmund sempat menghadirkan kemelut di kotak penalti. Bola yang menghampiri Mats Hummels langsung disambar dengan tendangan voli yang sukses menggetarkan jala gawang tuan rumah.

Pada awal babak kedua, pelatih Bielefeld, Frank Kramer, coba melakukan perubaan taktik dengan memasukkan Guilherme Ramos dan Fabian Klos. Sementara di kubu Dortmund, Kobel yang tampil cukup baik pada babak pertama posisinya digantikan Marwin Hitz.

Pada paruh kedua ini, Bielefeld bisa lebih mengimbangi permainan agresif Dortmund. Pada menit ke-69, Patrick Wimmer yang baru masuk lima menit di lapangan nyaris mencetak gol untuk Bielefeld. Akan tetapi, Hitz dengan cemerlang bisa menepis bola sepakan jarak jauh Wimmer.

Justru keberuntungan Dortmund yang semakin membaik dengan lahrnya gol ketiga pada menit ke-72. Kali ini, Jude Bellingham turut mencatatkan namanya di papan skor. Aksi individunya melewati tiga bek lawan usai mendapat umpan Marco Reus, dituntaskan dengan gol.

Bielefeld baru mendapatkan sedikit keberuntungan ketika pertandingan menyisakan tiga menit lagi. Wasit Benjamin Brand memberi hadiah penalti menyusul pelanggaran Hummels terhadap Wimmer. Klos yang ditunjuk sebagai algojo sukses menaklukkan Hitz dan memperkecil ketinggalan Bielefeld.

Jelang akhir laga, pelatih Dortmund, Marco Rose, empat memberikan debut kepada pemain berusia 22 tahun, Lennard Maloney, yang masuk menggantikan Hummels pada menit ke-88. Tak berapa lama setelahnya, laga Arminia Bielefeld vs Borussia Dortmund berakhir dengan skor akhir 1-3.

Dortmund kini masih menempati peringkat kedua dengan koleksi 21 poin, terpaut satu angka di bawah pemuncak klasemen Liga Jerman, Bayern. Sementara, Bielefeld masih berkutat di zona degradasi, tepatnya posisi ke-17 dengan 5 poin.
 

Tag : hasil pertandingan, arimina bielefeld vs borussia dormund, liga jerman

Berita Terkait