Hasil Pertandingan BRI Liga 1: Persiraja vs PSM Makassar (Foto: LIB)

Hasil Pertandingan BRI Liga 1: Persiraja vs PSM Makassar

Michael | Sepakbola | 14-12-2021

Parboaboa.com – PSM Makassar gagal mewujudkan ambisi menutup putaran pertama dengan kemenangan setelah dipaksa bermain imbang tanpa gol melawan juru kunci klasemen sementara Persiraja Banda Aceh di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Senin (13/12) malam WIB, pada pertandingan pekan ke-17 Liga 1 2021/22.

Hasil itu membuat PSM melalui delapan pertandingan beruntun tanpa kemenangan, dan tidak mengubah posisi mereka di peringkat 12 klasemen sementara dengan nilai 20. Sedangkan Persiraja mengoleksi enam angka.

Permainan terbuka dengan tempo sedang diperlihatkan Persiraja dan PSM di awal pertandingan. Persiraja yang mengambil inisiatif menyerang lebih dulu mencoba membongkar pertahanan PSM, namun menemui kesulitan.

Selepas itu, PSM mulai memberikan tekanan ke pertahanan Persiraja. Pada menit ke-18, PSM melakukan serangan balik melalui Abdul Rachman, namun bola umpan silangnya tidak ada yang menyambut akibat lambatnya lini ke dua membantu serangan.

Persiraja membalas agresivitas PSM, dan sempat memberikan ancaman pada menit ke-25. Sayangnya, Redi Rusmawan yang berusaha menyambut umpan Defri Rizki gagal menguasai bola, sehingga dapat diamankan kiper Hilman Syah.

Selang tiga menit kemudian, giliran PSM yang mendapatkan peluang untuk membuka keunggulan. Yance Sayuri merangsek dari sisi kanan serangan, dan melepaskan umpan. Namun tendangan Rasyid Bakri dapat diblok kiper Fakrurrazi Quba.

Persiraja mencoba peruntungan dengan tendangan dari luar kotak penalti mengelang babak pertama usai. Hamdan Zamzani melepaskan tendangan dari jarak sekitar 20 meter, tapi melayang tipis di atas mistar.

PSM meningkatkan irama permainan di babak kedua demi memecahkan kebuntuan. Pada menit ke-55, Anco Jansen masuk ke area kotak penalti, dan melepaskan tendangan, tapi sepakannya terlalu lemah, sehingga dengan mudah diamankan Fakrurrazi.

Selang tiga menit kemudian, Jansen kembali merangsek pertahanan Persiraja. Pemain asal Belanda ini lalu memberikan umpan ke depan gawang, dan disambut tandukan Eka Rizki Pratama yang berdiri bebas. Sayangnya, sundulan Eka Rizki dapat mentahkan kiper.

Serangan bertubi-tubi terus dilancarkan PSM. Peluang untuk memecahkan kebuntuan diperoleh PSM pada menit ke-56. Sayangnya, sepakam Rashid dari jarak dekat menyambut umpan Eka Rizki justru melayang di atas mistar.

Selepas itu, baik Persiraja dan PSM tidak menghadirkan ancaman serius. Defri sempat mengancam gawang PSM di menit ke-76, tapi sepakannya dari luar kotak penalti melayang di atas mistar.

Namun sepuluh menit menjelang pertandingan berakhir, kedua tim harus kehilangan satu pemain setelah Vanja Markovic dan Sutanto Tan diganjar kartu merah, karena terlibat friksi di lapangan. Skor imbang tanpa gol pun menutup pertandingan.

Berikut susunan pemain Persijara Banda Aceh vs PSM Makassar 

Persiraja: Fakrurrazi Quba; Leo Lelis, Muhamad Roby, Muhammad Hamdan Zamzani, Defri Rizki, Mohammad Rifaldi, Ramadhan, Shori Murata, Vanja Markovic, Redi Rusman, Supriyadi.

PSM: Hilman Syah; Zulkifli Syukur, Hasim Kipuw, Erwin Gutawa, Yance Sayuri, Abdul Rahman, Rasyid Assahid Bakri, Arfan, Sutanto Tan, Ilham Udin Armaiyn, Anco Jansen.

Tag : #hasil pertandingan    #bri liga 1    #persiraja banda aceh    #psm makassar   

Baca Juga