Ajax Permalukan Dortmund Dikandangnya Setelah Menang Dengan Skor 4-0

Hasil Pertandingan Liga Champion Ajax vs Dortmund: Terbantai Tuan Rumah

Michael | Sepakbola | 20-10-2021

Ajax Amsterdam meraih kemenangan setelah membantai Borussia Dortmund di Johan Cruijff Arena, Rabu (20/10/2021) Pukul 02.00 WIB pada laga 3 fase grup Liga Champions. Skor akhir Ajax vs Dortmund adalah 4-0 untuk kemenangan tuan rumah.

Ajax Amsterdam bermain penuh semangat sejak menit awal pertandingan. Bermain di depan pendukung sendiri, Ajax sudah unggul ketika pertandingan baru berjalan 11 menit lewat gol bunuh diri kapten Dortmund, Marcos Reus.

Setelah tertinggal gol cepat Ajax, Borussia Dortmund mulai tampil lebih agresif menekan pertahanan tuan rumah. Namun justru Ajax yang kembali menambah keunggulan lewat tembakan keras Daley Blind pada menit ke-25.

Meskipun terus memberikan tekanan ke pertahanan Ajax, namun Dortmund selalu gagal mengonversi peluang mereka menjadi gol. Skor 2-0 hingga babak pertama berakhir tetap bertahan.

Setelah tertinggal dua gol, Dortmund mencoba bermain lebih agresif lagi setelah jeda. Namun tangguhnya benteng pertahanan Ajax membuat wakil Jerman itu gagal membobol gawang Ajax.

Di tengah asyiknya menyerang, gawang Dortmund justru kembali bobol. Kali ini giliran Antony yang mencetak gol ke gawang Dortmund pada menit ke-57 setelah menerima umpan dari Sebastien Haller.

Pesta gol Ajax Amsterdam ke gawang Dortmund ditutup lewat aksi Haller. Pada menit ke-72, menerima umpan dari Daley Blind, sundulan Haller gagal diantisipasi kiper Dortmund, Gregor Kobel. Skor 4-0 bertahan hingga pertandingan berakhir.

Bagi Ajax, kemenangan ini memperkokoh posisi mereka di puncak klasemen Grup C Liga Champions 2021-2022 dengan raihan 9 poin dari tiga laga. Sementara bagi Dortmund, kekalahan ini tak menggeser posisi mereka di peringkat kedua dengan enam poin dari tiga laga.

Susunan pemain Ajax Amsterdam vs Borussia Dortmund:

  • Ajax (4-3-3): Pasveer; Timber, Martinez, Blind, Mazraoui; Alvarez, Berghuis, Gravenberch; Antony, Haller, Tadic
  • Pelatih: Erik Ten Hag
  • Dortmund (4-3-3): Kobel; Hummels, Akanji, Meunier, Schulz; Witsel, Brandt, Bellingham; Reus, Halland, Malen
  • Pelatih: Marco Rose
     

Tag : hasil pertandingan, liga champion, ajax vs dortmund, haller, haaland, reus

Berita Terkait