Timnas Indonesia U-23 berada satu grup dengan Vietnam di SEA Games 20221 (Foto: AP/Suhaimi Abdullah)

Hasil Undian Cabang Olahraga Sepak Bola SEA Games 2021: Indonesia Satu Grup Dengan Vietnam

Michael | Sepakbola | 06-04-2022

Parboaboa.com – Hasil undian cabang olahraga sepak bola SEA Games 2021 menghasilkan Timnas Indonesia U-23 bertemu dengan Vietnam di fase grup.

Indonesia tergabung di Grup A bersama Vietnam, Myanmar, Filipina, dan Timor Leste. Ini seperti mengulang hasil undian dalam SEA Games sebelumnya, tergabung bersama dengan Vietnam.

Sebelumnya pada SEA Games 2019, Indonesia tergabung di Grup B juga bersama dengan Vietnam. Hasilnya tim Garuda Muda menjadi runner-up grup dan berhasil meraih medali perak.

Pada edisi sebelumnya lagi, SEA Games 2017, Indonesia tergabung di Grup B bersama Thailand dan Vietnam. Ketika itu Garuda Muda menjadi runner-up grup dan meraih tempat ketiga (Perunggu).

Target tim asuhan Shin Tae Yong pada SEA Games 2021 adalah meraih medali emas. Ini target mutlak, sebab medali emas terakhir kali diraih cabang olahraga sepak bola pada edisi 1991.

Setelah itu Timnas Indonesia lewat kategori U-23 tak bisa lagi meraih emas. Catatan terbaik tim Garuda Muda adalah meraih medali perak sebanyak tiga kali (2011, 2013, dan 2019).

Demi memenuhi target tersebut Timnas U-23 akan dijadwalkan melakukan pemusatan latihan di Korea Selatan. Hanya saja belum ada tanggal pasti waktu keberangkatan.

Sementara itu Timnas Indonesia Putri menempati Grup A SEA Games 2021, Tim asuhan Rudy Eka Priyambada ini akan bersaing dengan Vietnam, Filipina, dan Kamboja.

SEA Games 2021 akan berlangsung di Hanoi, Vietnam, pada 12 Mei hingga 23 Mei mendatang.

Hasil Undian Sepak Bola SEA Games 2021

Sepak Bola Putra

  • Grup A: Vietnam, Indonesia, Myanmar, Filipina, Timor Leste
  • Grup B: Thailand, Malaysia, Kamboja, Singapura, Laos

Sepak Bola Putri

  • Grup A: Vietnam, Filipina, Indonesia, Kamboja
  • Grup B: Thailand, Myanmar, Singapura, Laos
     
Tag : #Hasil undian    #sea games    #sepakbola    #timnas indonesia    #vietnam    #timnas u-23   

Baca Juga