Gagal Terbang, Helikopter Kemenhub Terguling di Ujung Landasan Bandara Budiarto

ilustrasi

PARBOABOA, Tanggerang – Hari ini, Senin (13/9) Helikopter milik Balai Besar Kalibrasi Fasilitas Penerbangan (BBKFP) Kementerian Perhubungan (Kemenhub) tipe Bell 429 PK-CAW sedang melakukan kegiatan pelatihan rutin. Namun, helikopter mengalami gangguan hingga terguling.

Awalnya Helikopter sudah naik 100 meter, namun tiba-tiba ada gangguan yang membuat helikopter turun lagi dan kemudian terguling di ujung landasan Bandara Budiarto, Curug, Tangerang. Insiden tersebut terjadi sekitar pukul 10.25 pagi tadi. Hal ini disampaikan oleh Kasat Reskrim Polres Tangsel AKP Angga Surya Saputra kepada wartawan, Senin (13/9).

"Kami telah mendapatkan informasi mengenai adanya pesawat helikopter milik Balai Besar Kalibrasi Fasilitas Penerbangan tipe Bell 429 PK-CAW yang terguling," kata Juru Bicara Kementerian Perhubungan, Adita Irawati kepada wartawan lewat pesan singkat.

Adita memastikan tak ada korban dalam peristiwa tersebut. Menurutnya, pilot, co-pilot, dan teknisi penerbangan selamat dan saat ini sedang menjalani pemeriksaan kesehatan.

"Tidak ada korban dalam peristiwa ini," ujarnya.

Adita menambahkan saat ini Inspektur Penerbangan Kantor Otoritas Bandara Wilayah I Soekarno-Hatta dan investigator KNKT sedang berada di lokasi kejadian untuk investigasi awal.

TAG :
Baca Juga
LIPUTAN KHUSUS