Hotman Paris (dok Instagram @hotmanparisofficial)

Panas, Hotman Paris dan Otto Hasibuan Saling Sindir Hingga Tantang Adu Jotos

Rini | Hukum | 21-04-2022

PARBOABOA, Jakarta - Hubungan dua pengacara kondang Indonesia, Hotman Paris Hutapea dengan Ketua Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) semakin memanas. Keduanya terlibat saling sindir, hingga Hotman mengeluarkan ajakan untuk berduel di atas ring kepada Otto.

Entah apa yang menjadi awal perseteruan dua pengacara ternama ini, namun Hotman Paris diketahui sudah meninggalkan Peradi yang dipimpin Otto dan memilih bergabung dengan organisasi advokat lainnya, Dewan Pengacara Nasional Indonesia.

Sebagai tanggapan Otto mengatakan jika Hotman Paris masih belum dicoret dari keanggotaan Peradi. Pasalnya persoalan ini bertentangan dengan Pasal 30 UU Advokat yang menyatakan jika seluruh advokat Indonesia wajib menjadi anggota Peradi.

Hotman Paris kemudian mengeluarkan beberapa alasan yang melatarbelakangi pengunduran dirinya, dimana salah satunya adalah karena dia tidak setuju bahwa Otto Hasibuan kembali menjabat sebagai Ketua Peradi untuk ketiga kalinya.

Menurut Hotman, ini tak sesuai dengan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART) yang sah, yaitu pemimpin Peradi hanya boleh menjabat sebanyak dua kali.

Kemudian Hotman juga merasa jika Ketua Peradi tersebut kerap kali membuat pernyataan yang menyudutkan dirinya, termasuk Otto Hasibuan yang meminta Dewan Kehormatan Peradi untuk memeriksa dirinya soal dugaan pelanggaran kode etik karena kerap memamerkan hartanya.

Padahal menurut Hotman, hal tersebut tidaklah melanggar kode etik karena dilakukan bukan saat dirinya sedang bertugas.

Di lain pihak, Otto Hasibuan justru mengeluarkan klaim bantahan dan menyebut jika dirinya tidak pernah meminta dewan kehormatan Peradi menindak anggota yang suka memamerkan kekayaan.

Masalah sindir menyindir masih terus berlanjut, ternyata Hotman Paris sudah diskors selama 3 bulan dari Peradi. Dimana dalam jangka waktu tersebut Hotman dilarang untuk untuk beracara sebagai advokat.

Skors ini diberikan karena ada begitu banyak laporan pelanggaran kode etik Hotman Paris yang dilaporkan ke Peradi. Bahkan jika kedepannya ada laporan baru lagi mengenai Hotman, maka ia kemungkinan dapat dipecat dari profesinya.

Merasa gerah dengan sindir menyindir, Hotman Paris bahkan mengajak Otto untuk berduel satu lawan satu dengannya di atas ring.

"Kalau dia mau, mau gak dia?," ucap Hotman, dilansir dari youtube Seleb Populer, Kamis (21/4)

Hotman mengaku bahwa ia siap lawan tinju dengan Otto Hasibuan.

"Saya siap, sama-sama opung," tegasnya.

Seperti apa kelanjutan perseteruan dua pengacara kondang Indonesia ini? Nantikan terus updatenya.  

Tag : #hotman paris    #otto hasibuan    #hukum    #peradi    #perseteruan hotman dan otto    #hotman vs otto   

Baca Juga