Ilustrasi/Hyena (Foto: (Heather Paul/ BBC)

Hyena menyerang 2 Orang hingga Tewas di Kenya

Martha | Internasional | 29-12-2021

PARBOABOA, Kenya – Hewan buas hyena menyerang 2 orang disebuah desa sekitar 50 kilometer dari ibu kota Kenya di Nairobi, hingga korban dilaporkan tewas.

Dilansir AFP, pada Selasa (28/12) hewan buas ini berjumlah 20 ekor dan menyerang seorang pria di desa Kamuthi dekat kota industri Thika. Pria itu baru pulang dari pekerjaanya yang ada disebuah tambang, namun tiba-tiba muncul sekawanan hyena dan menyerang pria tersebut.

Setelah 24 jam penyerangan pertama, hyena menyerang kembali seorang penduduk dan tengkoraknya ditemukan di salah satu peternakan desa.

“Polisi dan petugas Dinas Margasatwa Kenya mendatangi TKP dan mengkonfirmasi kejadian itu, dimana ditemukan tengkorak, tulang berserakan, dan pakaian yang berlumuran darah serta ditemukannya jejak kaki hyena,” ungkap Direktorat Investigasi Kriminal (DCI).

Laporan tentang satwa liar yang berkeliaran di habitat manusia di daerah Kenya memang sering terjadi dalam beberapa tahun terakhir. Hewan-hewan itu keluar dari habitatnya dan menyerang penduduk diakibatkan adanya tekanan dari kota-kota besar yang berkembang, menjadi tempat migrasi dan pemburuan ilegal.

Pada bulan Juli dan 17 Desember lalu seekor macan tutul dan singa berkeliaran di sekitar rumah penduduk dan menyebabkan kepanikan. Setelahnya penjaga menyelamatkan.

Tag : #tewas    #hewan buas    #kenya    #internasional   

Baca Juga