Xiaomi Mi 11

Inikah Ponsel Pertama Xiaomi Tanpa Mi ?

wanovy | Teknologi | 29-08-2021

Belum lama ini Xiaomi mengumumkan akan menghilangkan sub merek ‘Mi’ pada produknya. Tidak hanya di ponsel, beberapa produk Xiaomi seperti jam tangan pintar, televisi, hingga mesin cuci pun tidak akan lagi menggunakan sub merek Mi.

Namun, sejak berita dipensiunkannya sub-merek "Mi", banyak kabar yang menyebutkan bahwa Xiaomi akan ikut menanggalkan embel-embel "Mi" pada dua ponsel baru Mi 11T.

Bila benar, penamaannya akan berubah menjadi Xiaomi 11T dan Xiaomi 11T Pro. Keduanya pun akan menjadi ponsel Xiaomi pertama yang tidak menggunakan merek Mi.

Dalam beberapa bocoran yang beredar, seri 11T bakal menyiapkan dua varian, yakni varian Standar dan Pro.

Sementara itu, dikutip dari XDA Developer, Kamis (26/8) ponsel seri 11T dikabarkan sudah didaftarkan ke badan sertifikasi Thailand, NBTC.

Dalam data yang terdaftar di NBTC, nama marketing seri 11T untuk varian Pro ialah ‘Xiaomi 11T Pro’. Sementara untuk varian yang standar, saat ini belum diketahui.

Meski demikian, banyak yang menduga jika varian standar dari seri 11T ini bakalan menggunakan nama marketing ‘Xiaomi 11T’.

Dari bocoran peritel Eropa, disebutkan seri 11T akan hadir dalam tiga varian warna. Yakni Celestial Blue, Meteorite Gray, dan Moonlight White. Sementara itu, ponsel ini akan mengusung jaringan 5G dan menjalankan sistem operasi MIUI 12,5.

Kabar dihilangkannya merek "Mi" dari Mi 11T dan 11T Pro ini didukung oleh keterangan dari seorang juru bicara Xiaomi yang berbicara kepada outlet media XDA Developer. Sumber ini mengungkapkan bahwa ponsel-ponsel setelah Mix 4 juga tidak akan mengusung sub-merek "Mi".

Perusahaan juga telah mengumumkan bahwa mereka akan mengadakan acara peluncuran pada tanggal 15 September, meskipun mereka tidak memberikan petunjuk tentang produk apa yang sebenarnya akan diluncurkan.

Saat ini dikabarkan bahwa itu adalah peluncuran publik akan melihat seri 11T, dan itu masuk akal karena ini adalah perangkat terpenting yang dikabarkan akan segera diluncurkan oleh Xiaomi.

Sehingga nama baru yang bakal diusung oleh produk tersebut adalah Xiaomi 11T. Seperti diketahui, seri flagship itu sangat lekat dengan nama ‘Mi’ di sebelum angkanya.

Mulai dari Xiaomi Mi 8, Mi 9, Mi 10, hingga yang paling terbaru, yaitu Mi 11. Seri Xiaomi 11T sendiri merupakan generasi terbaru dari Xiaomi 11 yang telah lebih dulu hadir.

Tag : #teknologi   

Baca Juga