Pagar rumah sederhana tapi canti, sumber: Dailysia.com

Inspirasi Pagar Rumah Sederhana Tapi Cantik

Wanovy | Rumah | 10-03-2022

PARBOABOA - Cara termudah untuk mempercantik tampilan rumah secara keseluruhan adalah dengan menggunakan model pagar rumah sederhana tapi cantik.

Pagar sering menjadi titik perhatian yang membingkai halaman, rumah, dan sekaligus memberikan kesan pertama bagi yang melihatnya.

Di luar negeri, pagar rumah cenderung difokuskan pada nilai estetika, yaitu unik, cantik dan menarik.

Sedangakan di dalam negeri, pagar rumah lebih cenderung pada aspek keamanan. Pagar rumah yang aman terkadang malah menghilangkan faktor keindahan dan keharmonisan rumah.

Bagi kamu yang mengusung tema rumah modern minimalis, model pagar minimalis adalah pilihan yang paling tepat.

Nah, jika kamu tertarik untuk menggunakan pagar rumah sederhana tapi cantik, berikut inspirasi desain yang bisa dipilih!

1. Pagar Rumah Kombinasi Batu dan Kayu

(Sumber: lukman-nhk.blogspot.com)

Inspirasi pagar rumah sederhana tapi cantik pertama yaitu pagar rumah dengan kombinasi batu dan kayu. Kombinasi ini akan membuat rumah hunian kalian terasa lebih alami dan menjadikan aksen menawan untuk memaksimalkan kesan modern pada hunian.

Jika dilihat dari segi estetika, tentu pagar rumah jenis ini memiliki nilai estetika tersendiri sebab memberikan kesan minimalis modern. Dari segi fungsional pun pagar ini dapat memberikan perlindungan dari berbagai macam hal yang tidak diinginkan.

2. Model Pagar Minimalis dengan Kombinasi Kayu dan Kaca

(Sumber: encrypted-tbn0.gstatic)

Model pagar rumah sederhana tapi cantik ini mengusung tema zen yang memberikan kesan adem bagi siapapun. Kombinasi antara material kayu dan kaca memberi kesan kuat tetapi jauh dari kata kaku.

Desain pagar rumah sederhana tapi cantik ini terlihat sangat kreatif, terutama pada bagian slot kaca transparan untuk mempermudah akses pandangan ke dalam maupun ke luar.

Bagian kacanya menggunakan bahan tempered glass yang kukuh. Pada model pagar rumah sederhana tapi cantik ini juga tampak lighting atau pencahayaan yang strategis untuk malam hari agar memudahkan pemilik rumah saat membuka pintu pagar.

3. Desain Pagar Rumah Minimalis Cantik

(Sumber: LUWIST Spatial Arsitek)

Apabila konsep rumah kamu minimalis maka desain pagarnya juga lebih baik minimalis, karena akan terlihat serasi. Kamu bisa meniru model tembok minimalis pagar rumah sederhana tapi cantik ini.

Selain berfungsi sebagai pembatas area rumah dengan area luar, pagar minimalis juga bisa membuat tampilan depan rumah kamu menjadi lebih cantik.

Bahan pagar rumah minimalis yang bisa kamu gunakan juga beragam, misalnya pagar berbahan tembok ataupun besi.

4. Pagar Rumah Sederhana dengan Material Hollow

(Sumber: niaraparamitha/Homeshabby.com)

Menampilkan rumah cantik dapat dimuali dari bagian fasad. Salah satunya memilih model pagar rumah sederhana tapi cantik ini dari material hollow besi yang tampak elegan dan lebih menawan.

Kesan terbuka bisa didapatkan karena tinggi pagar hanya 1.5 m untuk suasana membaur dengan tetangga lebih mudah.

Agar lebih estetik kamu bisa mencoba untuk mengaplikasikan lampu eksterior di beberapa titik sebagai pencahayaan di malam hari lebih estetik.

5. Pagar Rrumah Sederhana Putih Khas Pedesaan

(Sumber: artikel.rumah123)

Kamu yang pernah tinggal di daerah pedesaan pasti familiar dengan model pagar rumah sederhana tapi cantik murah seperti ini.

Walaupun desain ini sudah cukup lama diaplikasikan di rumah-rumah pedesaan, masih banyak orang yang menerapkannya di hunian mereka.

Pasalnya, tak sedikit yang mau menciptakan nuansa pedesaan di rumah mereka yang berada di kota besar.

6. Pagar Rumah dengan Rangka Logam

(Sumber: biaya.info)

Pada umumnya, penggunaan material kayu sebagai bahan dasar pembuatan pagar rumah akan lebih mudah cepat rusak dibandingkan dengan besi atau logam.

Oleh karena itu, untuk mengantisipasi kerusakan pagar rumah yang lebih cepat kalian dapat memilih pagar rumah sederhana tapi cantik dengan rangka logam ini.

Selain awet, tentu pagar rumah dengan logam ini juga masih memberikan kesan minimalis modern bagi rumah hunian.

7. Model Pagar Rumah Sederhana dengan Batu Andesit

(Sumber: artikel.rumah123)

Untuk memberikan kesan dinamis dan unik, kamu bisa mencontoh penggunaan batu alam pagar rumah sederhana tapi cantik dengan susunan batu pagar rumah yang dibuat muncul.

Kamu bisa memadukan batu andesit dengan material lainnya seperti kayu dan besi, sehingga fasad rumah tropis modern semakin menawan.

8. Terlihat Mewah dengan Pagar Batu Alam yang Penuh dengan Ukiran

(Sumber: 99.co)

Padukan berbagai jenis motif atau ukiran batu pad satu pagar agar menciptakan tampilan rumah yang lebih mewah.

Batu alam pagar rumah sederhana tapi cantik sangat cocok dipadukan dengan tanaman-tanaman hijau. Perpaduan keduanya dapat memberikan nuansa asri pada rumahmu.

9. Pagar Rumah Minimalis Modern

(Sumber: Pinterest.com)

Lain halnya dengan pagar rumah modern, yang mengusung tema dan dekorasi yang lebih kekinian. Kamu bisa mengikuti desain pagar rumah sederhana tapi cantik yang sedang tren saat ini.

Pagar rumah dengan desain yang modern akan membuat rumah Anda terlihat lebih indah dan mengikuti perkembangan zaman. Biasanya pagar rumah modern menggunakan bahan dasar kayu yang dipadukan dengan besi.

10. Model Pagar Minimalis yang Elegan

(Sumber: encrypted-tbn0.gstatic)

Ini dia model pagar rumah sederhana tapi cantik yang terlihat sangat mewah dan elegan. Walaupun sederhana, paduan antara warna hitam pada besi dengan dinding putih pada model pagar rumah sederhana tapi cantik ini berhasil menciptakan kesan yang elegan dan menawan.

Pada bagian dindingnya juga terdapat lampu dinding yang senada dengan model pagar minimalis elegan ini.

Nah, itulah beberapa desain pagar rumah sederhana cantik yang bisa jadi inspirasi kamu. Semoga bemanfaat!

Tag : #rumah    #desain rumah    #rumah minimalis    #pagar rumah    #pagar sederhana   

Baca Juga