Borussia Dortmund Akan Bertemu Koln Dalam Lanjutan Bundesliga Babak Ke-10

Jelang Pertandingan Dortmund vs Koln 30 Oktober 2021

Michael | Sepakbola | 30-10-2021

Liga Jerman babak ke-10 akan berlangsung nanti malam. Borussia Dortmund akan berhadapan dengan lawan yang mungkin akan merepotkan mereka.

Borussia Dortmund akan melawan Koln dalam lanjutan Liga Jerman, pertandingan akan berlangsung di Signal Iduna Park, Sabtu (30/10/2021) pukul 20.30 WIB. Kedua tim sama-sama ingin melanjutkan trend kemenangan yang mereka dapatkan dipertandingan sebelumnya.

Dortmund dilaga sebelumnya berhasil meraih kemenangan 2-0  dari tim divisi 2 Liga Jerman Ingolstadt. Thorgan Hazard menjadi Man Of The Match di laga ini dengan catatan dua gol yang dia cetak. Kemenangan ini membuat Dortmund melaju ke babak berikutnya ajang DFB Pokal.

Sementara, Koln juga berhasil mengalahkan tim Bundesliga lainnya VfB Stuttgart dengan hasil yang relatif sama dua kosong tanpa balas. Anthony Modeste memborong kedua gol yang dibuat Koln ke gawang Stuttgart. Hasil ini membuat Koln tetap melanjutkan persaingan diajang yang sama.

Die Borussen lagi dilanda badai cedera, banyak pemain yang harus absen dalam beberapa pekan kedepan, begitu pula pada pertandingan ini. Bahkan, penyerang utama mereka Erling Haaland dipastikan akan absen hingga akhir musim akibat cedera otot yang dialaminya.

Marco Reus dan Jude Bellingham, pemain yang harus diperhatikan Koln dipertandingan ini. Meski, sinarnya telah redup akibat lebih gemilangnya penampilan Haaland di Dortmund. Reus merupkan sosok yang berperan penting dalam membuat Dortmund menjadi tim semenakutkan saat ini.

Sementara, Jude Bellingham merupakan calon bintang masa depan Dortmund. Meski baru berusia 18 tahun, Bellingham menjadi salah satu pilar penting untuk Die Borussen. Pergerakannya dari sisi sayap, sering sekali merepotkan lini pertahanan lawan. Performa konsisten yang diberikan, membuat banyak klub top Eropa yang melirik bakat yang dimilikinya.

Koln sendiri juga memliki pemain yang harus diwaspadai. Nama-nama pemain yang sarat pengalaman, seperti Anthony Modeste, Ondrej Duda, Sebastian Andersson dan Mark Uth. Bisa menjadi sosok yang merepotkan lini pertahanan Dortmund yang dipimpin Mats Hummels.

Dilini pertahanan, sang kapten Jonas Hector diharapkan bisa memimpin rekan-rekannya dalam meredam serangan yang dilancarkan Dortmund ke penjaga gawang Marvin Schwabe.

Dalam lima pertemuan terakhir mereka, Dortmund berhasil memenangkan 3 pertandingan. Koln sendiri berhasil menang dalam 1 pertandingan dan 1 pertemuan berakhir seri.

Dari perjumpaan keduanya, Dortmund lebih diunggulkan, karena megumpulkan tiga kemenangan. Namun, kemenangan itu 2 sampai 3 tahun sebelumnya, yakni musim 2018/2019 dan 2019/2020. Sementara, satu kemenangan Koln dan satu hasil seri yang mereka dapatkan terjadi dimusim 2020/2021.

Dortmund di lima pertandingan terakhir mereka berhasil meraih tiga kemenangan dan dua kekalahan. Dua kekalahan yang mereka dapatkan terjadi di dua ajang yang berbeda.

Yang pertama, didapatkan saat bertemu Padeborn  diajang laga persahabatan. Kedua, terjadi diajang kompetisi tertinggi Liga Eropa, yaitu Liga Champion. Dortmund harus menyerah 4-0 dari lawannya Ajax Amsterdam.

Disisi lain, Koln dalam lima pertandingan terakhir mereka berhasil mendapatkan 2 kemenangan, 2 hasil seri, dan 1 kekalahan. Satu-satunya kekalahan yang mereka dapatkan dari lima laga tersebut, saat berjumpa dengan Hoffenheim di Kompetisi Liga Jerman babak ke-8.

Berdasarkan hasil yang diraih kedua tim dan juga pertemuan keduanya, Borussia Dortmund akan lebih diunggulkan dilaga ini, dan kemungkinan Dortmund akan mengalahkan Koln dengan skor 3-0.

Tag : jadwal bola, pertandingan hari ini, dortmund vs koln, liga jerman, bundesliga

Berita Terkait