XL Axiata Tambah Kapasitas Jaringan foto: infokomputer.grid.id

Jelang Ramadhan, XL Axiata Tambah Kapasitas Jaringan

Wanovy | Teknologi | 30-03-2022

PARBOABOA, Jakarta - Menyambut bulan Ramadan dan Lebaran pada 2021, PT XL Axiata Tbk memperkuat jaringan telekomunikasi dan data di semua area layanan.

Kapasitas jaringan pun ditingkatkan hingga 200% untuk memastikan pelanggan dapat mengakses layanan telekomunikasi secara nyaman dan sesuai ekspektasi.

Trafik jaringan perseroan diperkirakan akan meningkat hingga 10% selama Ramadan tahun ini dibandingkan di hari biasa dan akan meningkat lagi hingga 20% saat memasuki masa libur Lebaran.

“Sebagai bagian dari masyarakat Indonesia, Ramadan yang disusul Lebaran juga selalu menjadi momen yang spesial bagi XL Axiata,” ujar Direktur Komersial XL Axiata David Arcelus Oses, dalam konferensi virtual, Kamis (8/4).

Direktur & Chief Teknologi Officer XL Axiata, I Gede Darmayusa mengatakan, sejauh ini pemerintah telah mengizinkan mudik Lebaran.

Imbasnya adalah mobilitas masyarakat kemungkinan besar akan meningkat dibanding tahun lalu saat mudik masih dibatasi secara ketat.

"Trafik semua layanan telekomunikasi, terutama data, akan meningkat. Penguatan jaringan menjadi kebutuhan yang harus kami lakukan, baik di pemukiman maupun di area tujuan mudik. Secara umum, kami telah menyiapkan kapasitas jaringan yang lebih besar, hingga 2x dibandingkan hari normal," katanya dalam keterangannya, Senin (28/3).

Selain meningkatkan kapasitas jaringan data, XL Axiata juga memperkuat jaringannya di sejumlah tempat yang akan menjadi titik keramaian ketika periode mudik dan libur Lebaran tiba.

Misalnya, di sepanjang jalan raya antar provinsi, baik tol maupun non-tol, baik di Pulau Jawa maupun luar Jawa.

Kemudian lokasi wisata, pusat perbelanjaan, serta tempat pemberangkatan pemudik yang menggunakan moda transportasi darat, udara, dan laut.

Selain menambah kapasitas jaringan, XL Axiata juga mengerahkan Mobile BTS (MBTS), yang di tempatkan di berbagai lokasi yang diprediksi akan mengalami kepadatan trafik data.

Tag : #XL Axiata    #jaringan    #internet    #teknologi    #5g    #konektivitas    #lebaran   

Baca Juga