Jembatan terseram di Indonesia (rumahmisteri.com)

9 Jembatan Terseram di Indonesia, yang Paling Terkenal Jembatan Ancol!

Wulan | Hiburan | 18-06-2022

PARBOABOA, Pematangsiantar – Di indonesia, ada banyak tempat yang diyakini dihuni oleh makhluk tak kasat mata. Bahkan tak jarang dilaporkan terjadi penampakan sehingga memunculkan rasa takut bagi siapapun. Penampakan tersebut bisa terjadi di mana saja, termasuk jembatan.

Indonesia juga dikenal memiliki banyak jembatan panjang yang menghubungkan satu kota ke kota lainnya. Bukan hanya megah dan besar, beberapa jembatan yang terbentang di Indonesia ini diketahui menyimpan keunikan dan ceritanya masing-masing, salah satunya cerita mistis.

Berdasarkan kesaksian masyarakat sekitar, jika orang-orang yang melintas kerap diganggu oleh makhluk astral yang dipercaya menjadi penunggu jembatan tersebut. Untuk lebih jelasnya, yuk simak lebih lanjut ulasan berikut.

1. Jembatan Comal (Pemalang)

Jembatan Comal dikenal sebagai salah satu jembatan paling angker di Indonesia. Jembatan yang satu ini berlokasi di Kecamatan Comal, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah. Ada cukup banyak cerita horor yang beredar mengenai jembatan yang satu ini, salah satunya sering terdengar suara tangisan bayi pada malam hari. Konon katanya di tempat ini juga sering muncul penampakan siluman ular putih berkepala manusia yang panjangnya melebihi lebar sungai. Nah, bagi kamu yang penakut diharap untuk tidak mencoba melewati jembatan ini ya guys

2. Jembatan Musi II (Palembang)

Ada cukup banyak jembatan paling angker di Indonesia salah satunya adalah Jembatan Musi II. Jembatan yang satu ini berlokasi di Jalan Mayjen Yusuf Singedekane, Kecamatan Kertapati, Kota Palembang, Sumatera Selatan. Terdapat banyak cerita horor yang beredar mengenai jembatan yang satu ini. Jembatan ini paling terkenal dengan sosok perempuan Belanda berambut pirang dengan pakaian berwarna merah yang kerap menggoda pengendara laki-laki yang melintasi jembatan itu. Selain itu, aroma mistis di lokasi ini juga sangat kental, sehingga cukup membuat orang merasa takut ketika melintasinya terutama saat malam hari.

3. Jembatan Cincin (Sumedang)

Jembatan yang satu ini memiliki cukup banyak cerita horor yang beredar luas di masyarakat. Konon katanya di jembatan ini terdapat perempuan yang pernah bunuh diri. Berdasarkan cerita masyarakat setempat, korban bunuh diri tersebut kerap bergentayangan dan menunjukkan diri di kawasan jembatan Cincin. Jembatan Cincin juga merupakan salah satu jembatan peninggalan Belanda yang masih ada hingga saat ini. Tidak heran jika bentuk bangunan dan juga arsitekturnya masih sangat khas.

4. Jembatan Suramadu (Surabaya)

Jembatan Suramadu merupakan jembatan yang menghubungkan antara Kota Surabaya dan pulau Madura. Tidak hanya bangunan jembatan yang megah ternyata jembatan ini juga menyimpan cerita mistis didalamnya. Pada tahun 2014 lalu, sempat terjadi kecelakan beruntun di jembatan Suramadu dan menewaskan salah satu pengemudinya. Masyarakat sempat heboh dengan kemunculan sosok perempuan yang berjalan-jalan di jembatan ini. Diduga penampakan itu adalah hantu Sundel Bolong yang menjadi penunggu Jembatan Suramadu.

5. Jembatan Ancol (Jakarta Utara)

Kisah mistis dari jembatan yang satu ini sih sudah sangat terkenal dengan legenda “Si Manis Jembatan Ancol”. Jembatan Ancol dahulu adalah jembatan goyang yang letaknya di Jakarta Utara. Berdasarkan cerita yang beredar, ada seorang perempuan cantik yang cantik yang jalan-jalan di sekitar jembatan. Konon katanya, sosok perempuan tersebut sering jalan-jalan dan menghilang secara tiba-tiba. Diketahui, wanita itu merupakan arwah Maryam yang gentayangan. Maryam sendiri adalah gadis cantik yang menjadi korban pemerkosaan dan jasadnya dibuang di jembatan itu pada masa penjajahan pemerintah kolonial Belanda.

6. Jembatan Merah (Surabaya)

Jembatan Merah Surabaya menjadi salah satu jembatan yang paling dikenal dengan cerita sejarah karena merupakan tempat terjadinya pertempuran 10 November 1945. Tidak hanya memiliki cerita sejarah, jembatan yang satu ini juga sudah terkenal sebagai salah satu jembatan paling angker di Indonesia. Jembatan Merah Surabaya berlokasi di Jalan Kembang Jepun Nomor 192, Kecamatan Pabean Cantian, Kota Surabaya.

Setiap malam harinya, secara tiba-tiba tercium aroma anyir darah dan bau bangkai yang tidak diketahui darimana asalnya. Selain itu, penampakan sosok astral berpenampilan jadul era perang kemerdekaan juga konon sering muncul di tempat ini.

7. Jembatan Ampera (Palembang)

Jembatan yang terkenal paling angker selanjutnya adalah jembatan Ampera. Jembatan yang beralamat di Kota Palembang, Provinsi Sumatera Selatan ini memiliki cerita horor yang cukup populer. Konon katanya, penghuni jembatan ini adalah hantu banyu. Hantu banyu merupakan sosok manusia setengah siamang. Sosok yang satu ini kerap mencari korban dan konon katanya yang diincar makhluk tak kasat mata ini adalah manusia yang sedang memancing.

8. Jembatan Barelang (Batam)

Jika di Jawa Timur ada Suramadu yang menghubungkan Surabaya dan Pulau Madura, di Batam ada Jembatan Barelang yang menghubungkan Pulau Batam, Pulau Tonton, Pulau Nipah, Pulau Rempang, Pulau Galang, dan Pulau Galang Baru. Jembatan ini sangat dikenal sebagai tempat untuk bunuh diri. Berdasarkan legenda yang dipercaya, adanya larangan mengambil buah mengkudu yang ada di sekitar jembatan. Konon, ada kisah dari seseorang yang sengaja mengambil buah mengkudu dan justru ia diikuti oleh makhluk astral. Selain itu, di jembatan ini juga terdapat pemakaman yang juga menyimpan banyak cerita misteri.

9. Jembatan Pasupati (Bandung)

Terakhir, Jembatan Pasupati juga termasuk kedalam salah satu jembatan paling angker di Indonesia. Jembatan yang disebut sebagai salah satu ikon Kota Bandung ini juga ternyata menyimpan kisah misteri yang menyeramkan. Konon, di jembatan sepanjang lebih dari 2 kilometer ini sering terlihat penampakan sosok wanita yang diyakini tewas akibat bunuh diri dengan terjun dari jembatan. Selain itu, sosok baju wanita tersebut sesekali dijumpai bergentayangan di kawasan jembatan Pasupati

Tag : #terseram    #jembatan terseram di indonesia    #hiburan    #jembatan comal    #jembatan musi    #jembatan cincin    #jembatan suramadu   

Baca Juga