Justin Bieber derita sindrom langka Ramsay Hunt Syndrome, setengah wajah lumpuh (kolase foto tangkapan layar Instagram/@justinbieber)

Justin Bieber Terpaksa Hentikan Konser Karena Penyakit Langka yang Dideritanya

Wulan | Hiburan | 11-06-2022

PARBOABOA, Jakarta – Justin Bieber baru-baru ini membuat para penggemarnya kaget usai mengunggah sebuah video terbaru dirinya yang menderita kelumpuhan wajah akibat sindrom langka Ramsay Hunt Syndrome.

Ramsay Hunt Syndrome adalah komplikasi herpes zoster yang terjadi ketika wabah berdampak pada saraf wajah di dekat satu telinga. Selain kelumpuhan wajah, penyakit ini dapat menyebabkan gangguan pendengaran.

Karena masalah tersebut, penyanyi yang berusia 28 tahun itu mengumumkan bahwa dirinya terpaksa menghentikan Justice World Tour-nya, beberapa jam sebelum konser pertamanya yang dijadwalkan di Taronto.

"Seperti yang Anda lihat, mataku ini tidak berkedip. Saya tidak bisa tersenyum di sisi wajah saya, lubang hidung ini tidak akan bergerak," jelas Bieber dalam sebuah video seperti dikutip dari AFP, Sabtu (11/6).

"Jadi, ada kelumpuhan total di sisi wajah saya. Jadi bagi mereka yang frustrasi dengan pembatalan pertunjukan saya berikutnya, saya hanya secara fisik, jelas, tidak mampu melakukannya. Ini cukup serius, seperti yang Anda lihat," tambahnya.

Nantinya, pelantun 'love YourSelf' itu akan rutin melakukan latihan wajah dan meluangkan waktunya untuk beristirahat dan bersantai demi menyembuhkan penyakit tersebut. Ia pun berharap dengan upaya yang dilakukannya dapat membuatnya kembali pulih sehingga dirinya bisa melakukan aktivitas seperti biasanya.

Justin Bieber sendiri mengaku dengan melakukan semua yang diusahakannya, termasuk istirahat tetap tak bisa memastikan berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk membuatnya pulih.

Dengan demikian, Ia berterimah kasih para penggemar yang mendoakan kesembuhan dan menunggu dirinya untuk kembali menyapa mereka di atas panggung.

“Ini hanya masalah tapi semua akan baik-baik saja. Aku percaya Tuhan dan yakin ada hikmah dari semua ini. Untuk sekarang aku akan beristirahat, I love you all,” ujarnya.

Get well soon Justin!***

Tag : #justin bieber    #ramsay hunt syndrome    #hiburan    #justin bieber alami kelumpuhan wajah    #konser justice world tour batal   

Baca Juga