Juventus Menelan Kekelahan Tipis 1 - 2 Atas Sassuolo

Juventus vs Sassuolo: Bianconeri Menelan Kekalahan Tipis 1-2

Michael | Sepakbola | 28-10-2021

Juventus harus menerima kekalahan tipis saat mejamu Sassuolo dalam lanjutan Liga Italia babak ke-10, Rabu (27/10/2021) Pukul 23.00 WIB. Bermain di Stadion Allianz, Bianconeri kalah 1-2 dari Sassuolo.

Sassuolo berhasil membuka keunggulan menjelang akhir babak pertama, Gregoire Defrel melepaskan umpan akurat kearah Davide Frattesi yang bergerak kedalam kotak penalti, yang kemudian melepaskan sembuah tendangan terukur kearah sudut kiri bawah gawang yang tak mampu dijangkau penjaga gawang.

Juventus sempat menyamakan kedudukan dibabak kedua, melalui sundulan Weston McKennie yang menerima umpan lambung Paulo Dybala dari posisi tendangan bebas.

Sassuolo memberikan mimpi buruk untuk Juventus dimenit akhir pertandingan Maxime Lopez yang mendapatkan bola operan Domenico Berardi melakukan sontekan yang mampu mengecoh penjaga gawang.

Hasil ini membuat Juventus tertahan diurutan ke-7 klasmen Liga Italia dengan 15 poin, sementara Sassuolo naik ke peringkat ke-9 dengan torehan 14 poin dari 10 laga.

Bianconeri yang memiliki ambisi naik ke papan atas klasmen Liga Italia, bertekad mengamankan tiga poin dalam laga menjamu Sassuolo.

Leandro Bonucci mendapatkan sebuah kesempatan baik dimenit awal jalannya pertandingan, menerima sebuah umpan dari tendangan bebas, sepakan Bonucci masih melebar dari tiang kanan gawang. 

Sassuolo mencoba memberikan serangan balasan melalui usaha yang dilakukan Domenico Berardi, menerima operan bola dibatas kotak penalti, Berardi melepaskan sebuah tendangan rendah yang mengarah ke kiri gawang, Mattia Perin yang menjadi penjaga gawang Juventus, berhasil menepis tendangan tersebut.

Kedua tim saling bergantian melakukan serangan, namun belum memberikan gol sama sekali.

Paulo Dybala mempunyai kesempatan untuk memecahkan kebuntuan, andai saja tendangan yang dilepaskannya dimenit ke-37 tidak memantul di tiang kanan gawang.

Keberuntungan ternyata lebih memihak kepada Sassuolo, melalui serangan sederhana Davide Frattesi berhasil memasukkan bola kedalam gawang Juventus, mendapatkan umpan didalam kotak penalti Frattesi melakukan tendangan yang mampu melewati penjaga gawang dan bola berhasil masuk ke sudut kiri bawah. Skor 1-0 Sassuolo memimpiin.

Keunggulan Sassuolo bertahan hingga jeda turun minum.

Dibabak kedua, Juventus banyak sekali mendapatkan peluang, pertama melalui usaha Juan Cuardado dari luar kotak penalti, namun tendangannya masih bisa diblok pemain bertahan Sassuolo.

Peluang kembali lagi didapat, kali ini giliran Paulo Dybala yang mendapatkan kesempatan, tembakan yang dilepaskan masih terlalu lemah, sehingga mudah sekali bagi Andrea Consigli untuk melakukan penyelamatan.

Federico Chiesa juga mendapatkan momentum untuk memberikan gol penyama kedudukan, sundulan di kotak 6-yard masih melenceng tipis diatas tiang gawang.

Bianconeri akhirnya berhasil menyamakan kedudukan dimenit ke-76, sundulan Weston McKennie dari jarak dekat berhasil masuk kegawang Andrea Consigli. Skor 1-1.

Sassuolo menghadirkan mimpi buruk bagi asuhan Massimiliano Allegri, Maxime Lopez menjadi aktor utama yang membuat Juventus mengalami hal itu, pada menit ke-90+5’ Lopez mendapatkan bola didalam kotak penalti, melihat posisi Perin yang keluar dari garis gawang, ia melepaskan sontekan yang mampu melewati penjaga gawang, kemudian bola masuk memberikan gol untuk kemenangan Sassuolo.

Skor 2-1 dipertandingan ini bertahan hingga akhir pertandingan. Juventus harus puas tetap berada diurutan ke-7, sementara Sassuolo menempati posisi ke-9.

Tag : hasil pertandingan, liga italia, juventus vs sassuolo

Berita Terkait