10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Kecil 2x2 Unik dan Multifungsi

Wanovy | Rumah | 10-03-2023

Desain kamar tidur kecil ukuran 2x2, foto: Orami.co

PARBOABOA- Desain kamar tidur kecil 2×2 memang mungil secara ukuran, tetapi bukan menjadi halangan untuk mendapatkan kualitas beristirahat yang baik. Salah satu kuncinya, sesuaikan ruangan dengan tema yang disukai. Yuk, temukan inspirasinya di sini!

Merebaknya desain rumah minimalis membuat kamar tidur yang hendak dihuni terkendala akan ruang.

Namun, hal itu tidak menjadi persoalan jika kamu bisa menyiasatinya. Apalagi, kenyamanan tidur sangat penting untuk memulihkan energi setelah melakukan beragam aktivitas.

Menyiasati desain kamar tidur 2×2 agar tetap terlihat aesthetic dan nyaman bisa kamu terapkan dengan sejumlah trik, Property People.

Misalnya, kamu bisa menggunakan lemari tempel, pencahayaan yang tepat, hingga pemilihan warna cat dinding yang sesuai.

Lebih jelasnya, yuk simak 10 desain kamar tidur kecil 2x2 di bawah ini.

1. Desain Kamar Tidur Kecil 2×2 yang Fleksibel

(Foto: Pinterest/Pinhome)

Berbeda lagi dengan penggunaan jenis tempat tidur lesehan. Kasur ini sengaja tidak memiliki dipan dan ditempatkan pada bagian bawah. Itulah mengapa sering disebut dengan desain lesehan. Kasur seperti ini sebenarnya sangat fleksibel.

Maka dari itu sangat baik diterapkan pada desain kamar tidur kecil 2×2. Saat sedang tidak dibutuhkan, kamu bisa melipatnya ke bagian atas sehingga ruang untuk bermain bisa lebih luas dan lapang.

2. Desain Kamar Tidur Kecil 2×2 Minimalis

(Foto: Wallpapergordyen)

Cara memanfaatkan dengan baik lahan yang tersedia merupakan tips dasar dalam penerapan desain kamar tidur kecil 2x2.

Kamu bisa memanfaatkan keseluruhan ruang dengan pemakaian furnitur yang tepat. Perabot yang mengisi kamar tidur bisa dibuat maksimal namun tetap memperhatikan estetika. Hal ini dilakukan untuk tetap menciptakan kenyamanan dalam ruang.

3. Desain Kamar Tidur Kecil 2×2 Model Mezzanine

(Foto: Kibrispdr)

Berikutnya adalah penggunaan desain mezzanine pada desain kamar tidur kecil 2x2. Untuk tips satu ini, usahakan kamu memiliki langit-langit yang tinggi sehingga bisa dijadikan ruang.

Ruang vertikal tersebut bisa kamu gunakan sebagai lemari pakaian maupun tempat tidur. Tipe seperti ini benar-benar menghemat ruang namun tetap super cozy!

4. Desain Kamar Tidur Kecil 2x2 Anak Laki-Laki

(Foto: Pexels Pixabay)

Desain kamar tidur kecil 2x2 anak laki-laki terkadang menjadi tantangan tersendiri, apalagi kalau memiliki luas yang terbatas.

Salah satu cara mengatasinya bisa dengan mengaplikasikan cat dinding berwarna maskulin seperti biru.

Agar tidak terlihat sempit, gunakan furniture dengan warna terang seperti putih atau coklat muda pada kamar anak laki-laki. Maksimalkan juga pencahayaan alami dengan menambahkan jendela pada kamar tidur agar tampak luas.

5. Desain Kamar Tidur Kecil 2x2 Anak Perempuan

(Foto: Pinterest/Josiane Bacarine)

Berkebalikan dengan kamar tidur anak laki-laki, desain kamar tidur kecil 2x2 anak perempuan menggunakan warna-warna yang bisa memberikan kesan feminim. Semisal warna perpaduan warna pink dan putih.

Supaya tampak manis, pilih perlengkapan kamar tidur dengan motif simpel dan warna cerah. Pastikan pula kamar mempunyai penerangan yang cukup supaya kamar bisa terkesan lega.

Buatkan banyak rak penyimpanan di kamar anak agar mainan serta perlengkapannya bisa rapi tersimpan.

6. Desain Kamar Tidur Kecil 2x2 ala Korea

(Foto: Tkvco.com)

Demam Korea yang terjadi beberapa tahun belakang ini membuat tidak sedikit orang ingin memiliki kamar tidur dengan desain ala Korea.

Tetapi karena ukurannya yang tidak terlalu luas kerap menjadi kendala. Untuk mengatasinya, bisa coba dengan meniru desain kamar tidur kecil 2x2 ini.

Desain kamar tidur kecil 2x2 ala Korea bisa dilakukan dengan menyatukan tempat tidur dengan meja belajar karena luasnya yang terbatas.

Bagian bawah tempat tidur dapat menjadi tempat penyimpanan. Untuk warnanya sendiri, gunakan warna-warna netral seperti putih, abu-abu, coklat terang.

7. Tambahkan Sedikit Kesan Rustic

(Foto: instagram.com/desainruangtidur)

Jika melihat desain kamar tidur kecil 2x2di atas, kamar sangat rapi dan jauh dari berantakan.

Namun, adanya dedaunan dan lantai dengan unsur kayu membuat kamar menjadi sedikit berbeda. Hal ini sedikit menambahkan kesan rustic sehingga kamar tidak monoton.

Pemilihan dalam penyimpanan televisi pada dinding juga berpengaruh pada efisiensi ruang.

8. Kombinasi Hitam Putih

(Foto: instagram.com/camperenik_home)

Jika kamu termasuk orang yang suka akan nilai-nilai kesederhanaan, desain kamar tidur kecil 2x2 warna hitam putih patut untuk dipilih.

Meski demikian, unsur elegan dan terutama kenyamanan tetap harus dikedepankan. Desain kamar tidur 2×2 seperti pada gambar di atas jadi terlihat luas, bukan?

9. Kamar Bergaya Industrial

(Foto: instagram.com/rizkikiki.kikyou)

Gaya industrial pada desain kamar tidur kecil 2x2 bisa diterapkan dengan tetap mengutamakan kenyamanan.

Maka dari itu, memberikan nuansa kayu sebagai pengganti dinding akan membuat kesan alami kian terasa.

Namun, usahakan perpaduan warna agar tetap selaras dan jika dirasa perlu, tambahkan dekorasi untuk mempercantik beberapa area kamar.

10. Kamar Tidur Minimalis yang Multifungsi

(Foto: instagram.com/dekorasi_kamarr)

Ukuran kamar tidur sempit bisa disiasati dengan menggunakan dipan atau ranjang yang dapat difungsikan untuk menyimpan berbagai alat atau pakaian.

Dengan demikian, kamu tidak perlu lemari besar sehingga ruangan akan terasa lapang. Namun, pilihlah model dan warna dipan yang menunjang gaya kamar supaya adanya keselarasan.

Intip juga berbagai referensi warna cat kamar tidur yang menenangkan yang sudah Parboaboa.com siapkan.

Nah, itulah tadi beberapa inspirasi desain kamar tidur kecil 2x2, unik dan multifungsi yang bisa kamu tiru. Jangan lupa selalu pantau model rumah masa kini di Parboaboa.com ya!

Editor : Juni Sinaga

Tag : #kamar tidur kecil    #desain kamar tidur    #rumah    #model rumah    #kamar tidur 2x2    #kamar aesthetic   

BACA JUGA