Basarnas mengevakuasi kapal pancing yang mati mesin di perairan Takalar

Kapal Pancing Mati Mesin di Perairan Takalar Akhirnya Ditemukan, Penumpang Selamat

rini | Daerah | 29-11-2021

PARBOABOA, Sulsel - Kapal rombongan pemancing yang mengalami mati mesin di perairan Takalar akhirnya ditemukan pada Minggu (28/11) malam.

Seluruh penumpang dan kru kapal ditemukan dalam keadaan selamat, termasuk anggota DPRD Sulawesi Selatan Fauzi Andi Wawo yang ikut dalam kapal tersebut.

Kapal berhasil ditemukan setelah setelah Basarnas Sulsel mengerahan tim di KN Sar Kamajaya untuk melakukan pencarian

"Setelah dilakukan pencarian KN SAR Kamajaya berhasil menemukan titik keberadaan Kapal New Bira Fishing pada pukul 19.30 WITA dengan jumlah penumpang sebanyak 13 personnel on board (POB) dalam keadaan selamat," kata Kepala Basarnas Sulsel Djunaidi, Minggu malam.

Djunaidi menyebutkan mesin kapal berhasil diperbaiki dan dapat kembali berlayar menuju pelabuhan. Namun kondisi cuaca yang tidak bersahabat membuat KN SAR mengawal kapal hingga sampai kepelabuhan Makassar.

Kepala Basarnas Sulsel itu mengimbau kepada masyarakat agar memperhatikan kondisi kapal dengan baik sebelum melakukan pelayaran, terlebih ditengan cuaca yang kurang bersahabat belakangan ini.

Kapal ini dinyatakan hilang kontak setelah berlayar pada Sabtu (27/11). Diketahui ada 13 orang yang berada di atas kapal New Bira Fishing yang sebelumnya berlayar untuk memancing di Perairan Takalar, namun Kapal yang ditumpangi mengalami masalah dan mati mesin di sekitar perairan Tanakeke Kabupaten Takalar.

Beruntung seluruh penumpang berhasil diselamatkan tim SAR, sehingga tidak timbul korban jiwa atas insiden tersebut.

Tag : #daerah    #kapal mati mesin    #sulsel    #kapal mati mesih di takalar    #ditemukan   

Baca Juga