Belasan karangan bunga berjejer di depan gedung DPRD DKI mendukung hak interpelasi Formula E kepada Gubernur DKI.

Karangan Bunga Berjejer di DPRD Dukungan Interpelasi Formula E

rini | | 02-09-2021

PARBOABOA, Jakarta - Belasan karangan bunga berjejer di depan gedung DPRD DKI hari ini. Karangan bunga tersebut mendukung Fraksi PDIP dan PSI mengusulkan hak interpelasi Formula E kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Tulisan tersebut pun menyampaikan ucapan terima kasih pada PDIP dan PSI yang secara tegas mengawal uang rakyat dalam pagelaran Formula E.

Sekadar informasi, PDI Perjuangan dan PSI resmi mengajukan hak interpelasi kepada Gubernur Anies Baswedan terkait rencana penyelenggaraan Formula E. Ada 33 anggota DPRD yang menyetujui interpelasi tersebut dan membubuhkan tanda tangan.

Ada 25 anggota PDIP yang tanda tangan sedangkan PSI ada 8 orang. Sehingga telah memenuhi tata tertib hak interpelasi dengan syarat minimal 2 fraksi dan 15 anggota dewan.

"Nggak apa-apa, biasa kan. Kita ibu kota provinsi yang demokratis. Semua punya kesempatan yang sama, ada yang setuju, juga ada yang menolak, ada yang mendukung dan ada yang tidak setuju. Itu biasa saja," Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria, Kamis (2/9/2021).

Riza menilai setiap orang berhak mengutarakan berbagai pendapatnya mengenai interpelasi Formula E. Dia pun mempersilakan jika ada masyarakat yang mendukung ataupun menolak interpelasi.

"Yang penting semua sesuai aturan koridor hukum atau mekanisme yang ada. Kami hormati semua, pendapat, masukan, silakan, semua ada mekanisme aturan," ujarnya.

Tag : #metropolitan   

Baca Juga