Kebakaran yang hanguskan rumah Husnawati, di Sungaiselan Kabupaten Bangka Tengah.

Kebakaran di Sungaiselan Bangka Tengah Ludeskan Rumah Warga

maraden | Daerah | 28-07-2021

PARBOABOA, Bangka Tengah – Kebakaran menghanguskan rumah seorang warga Desa Lampur, Kecamatan Sungaiselan, Kabupaten Bangka Tengah. Sebuah rumah ludes dilalap si jago merah pada Selasa (27/7) pukul 17.30 WIB. Diduga penyebab kebakaran ini terjadi akibat korsleting listrik.

Kepala Desa Lampur, Fadri Affandi pada Selasa (27/7) menuturkan tidak ada korban jiwa pada kejadian ini, namun kondisi rumah dan peralatannya habis terbakar.

“Benar memang ada kejadian kebakaran rumah milik warga kita bernama Husnawati, di mana kejadian ini terjadi sekitar pukul 17.30 WIB tadi dan kondisi rumah habis terbakar,” kata Fadri.

“Alhamdulilah tidak ada korban jiwa, akan tetapi semua surat berharga dan dokumen-dokumen penting serta barang-barang lainnya hangus terbakar semua”ucap Fadri

Kejadian ini tidak merambat ke rumah lainnya, karena warga berhasil memadamkan api walaupun dengan alat seadanya.

Terpisah, Kapolsek Sungaiselan, Iptu M Boy Akbar mewakili Kapolres Bangka Tengah membenarkan adanya peristiwa itu, pihaknya ikut berpartisipasi bersama-sama dengan warga lainnya dalam memadamkan api.

“Ada dua rumah terbakar. Satu rumah milik Husnawati ludes terbakar, sedangakan satu lagi milik Dadang hanya terbakar bagian dapurnya,” kata Boy.

Menurut Boy, tidak ada korban jiwa, namun kerugian materil mencapai puluhan juta rupiah.  

Tag : #kebakaran    #daerah   

Baca Juga